Sat Binmas Polres Kuansing Laksanakan Cooling System untuk Menjaga Keamanan Pilkada Serentak 2024

Nasional21 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban jelang Pilkada Serentak Tahun 2024, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kuansing melaksanakan kegiatan Cooling System pada Selasa (10/9/2024), pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

 

Kegiatan Cooling System ini dipimpin oleh Kasat Binmas AKP H. Yuhelmi, didampingi KBO Binmas Ipda Iswadi, serta Kanit Binkamsa Aiptu Aprial Pindes. Sasaran utama dari kegiatan ini adalah para tokoh masyarakat di Desa Kari serta kelompok pemuda setempat.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, melalui Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP H. Yuhelmi, menyampaikan, “Dalam pelaksanaannya, Sat Binmas menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat, di antaranya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang aman dan damai selama proses Pilkada. Masyarakat dihimbau untuk menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan, baik aturan umum maupun yang terkait langsung dengan Pilkada 2024,” jelas Kasat.

 

Sat Binmas juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap isu-isu negatif dan berita hoaks yang sering kali beredar selama tahapan Pilkada. Masyarakat diimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu kebenarannya, khususnya yang beredar di media online dan media sosial.

 

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat. Sat Binmas berharap, dengan adanya himbauan dan komunikasi yang baik, masyarakat tetap bersatu dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan aman dan kondusif.

 

Kegiatan Cooling System ini berlangsung selama lebih dari satu jam dan berakhir pada pukul 10.10 WIB. Selama kegiatan, situasi berjalan dengan aman dan terkendali. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan berkomitmen untuk menjaga suasana yang damai serta tidak terpecah belah oleh isu-isu yang tidak benar.

 

“Dengan adanya kegiatan Cooling System ini, diharapkan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kuantan Singingi dapat berlangsung dengan lancar, tertib, dan aman tanpa gangguan konflik sosial. Polres Kuansing berkomitmen untuk terus melaksanakan upaya-upaya preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya sepanjang tahapan Pilkada,” Pungkas Kasat.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *