Satlantas Polres Kampar Uji Coba Jembatan Bailey di KM 106/107 Jalan Amblas Desa Tanjung Alai XIII Koto Kampar

Nasional73 Dilihat

XIIIKOTOKAMPAR, Metrojurnalis.com – Polres Kampar melalui Satlantas Polres Kampar melaksanakan uji coba jembatan Bailey di KM 106/107 Jalan yang Amblas Desa Tanjung Alai XIII Koto Kampar, Sabtu (7/9/2024).

 

Hal ini untuk memastikan kelancaran lalu lintas dalam Pilkada Damai 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi. Namun kita akan utamakan pelayanan dan keselamatan pengguna jalan.

 

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kampar AKP Vino Lestari didampingi KBO Lantas Iptu Khamry Gufron, Kanit Regident Iptu Toriq Akbar, Kanit Turjagwali Ipda Fery Irawan, Afdirman Jufri PPK 1.4 Wilayah Riau, Rudi Kaces Pengawas PUPR, Mitra Komni Publik dan Roni Turnip Komunikasi Publik.

 

Dikesempatan itu, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Lantas AKP Vino Lestari mengatakan uji coba jembatan Bailey guna membantu percepatan arus lalu lintas.

 

“Jembatan Bailey sudah bisa beroperasional dengan baik sehingga dilakukan pengaturan lalu lintas” jelasnya.

 

Seperti kendaraan dari Riau menuju Sumbar menggunakan jembatan Bailey dan kendaraan dari Sumbar menuju Riau menggunakan jalan existing.

 

“Khusus jembatan Bailey dilakukan pembatasan muatan yaitu tidak boleh diatas 20 ton,”ujar Kasat.

 

Sehingga apabila ada kendaraan bermuatan dari Riau menuju Sumbar dilewatkan melalui jalan existing dengan sistem buka tutup.

 

Kita juga Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan yang mungkin timbul akibat kondisi jalan sedang dalam perbaikan.

 

“Saat ini kita memastikan kelancaran arus lalu lintas kepada pengguna jalan yang mengantri akibat perbaikan jalan” pungkas Kasat Lantas AKP Vino Lestari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *