Kapolsek Lirik Ajak Tokoh Agama Ciptakan Suasana Kondusif Saat Pilkada

Nasional973 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lirik, Iptu Endang Kusma Jaya, melakukan silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama di Kecamatan Lirik untuk menciptakan situasi kondusif selama tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati Inhu tahun 2024.

 

“Silaturahmi kami laksanakan pada hari Minggu, 8 September 2024 pagi, di Masjid Nurul Hidayah, Gudang Batu, Kecamatan Lirik,” ujar Kapolsek.

 

Kapolsek menambahkan, ia bersama beberapa Kanit dan Bhabinkamtibmas sengaja datang ke masjid untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama tahapan Pilkada. Ia menegaskan bahwa peran semua elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, adalah kunci penting untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

 

Adapun tokoh agama yang dijumpai antara lain Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) H. Sepriadi, S.Ag., MA; Ketua Yayasan Pesantren Darul Huda Lirik Ustadz H. Asril Husein; Ketua BKMT Yuni Yurizal, S.Pd.I; Ustadz Abdull Rahman; Ustadz Cik Musa; Ustadz Rizal Ependi; dan Mariono.

 

Dalam silaturahmi yang berlangsung penuh kehangatan tersebut, Kapolsek menyampaikan pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya hoaks (berita bohong) yang menggunakan isu-isu SARA (Suku, Agama, Ras) yang dapat memecah belah dan disebarluaskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan situasi tahapan Pilkada, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

 

Tak hanya itu, Kapolsek juga mengingatkan agar secara bersama-sama pihak kepolisian, Bawaslu, dan semua stakeholder terkait melawan politik uang (money politic) yang bisa merusak demokrasi. Hal ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan gubernur/wakil gubernur Riau serta bupati/wakil bupati Inhu yang berkualitas dan bebas dari korupsi.

 

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih atau hak suara mereka dan tidak melakukan golput, karena satu suara akan menentukan nasib daerah lima tahun ke depan.

 

Sementara itu, para tokoh yang dijumpai Kapolsek menyatakan ucapan terima kasih kepada Kapolsek dan personil Polsek Lirik atas kunjungan dan silaturahmi tersebut. Mereka menilai kegiatan ini sangat positif untuk menjaga silaturahmi dan koordinasi serta berbagi informasi terkait situasi menjelang Pilkada tahun 2024.

 

“Atas himbauan yang telah disampaikan pihak Kepolisian kepada kami, kami turut berupaya menciptakan situasi dalam tahapan Pilkada serentak tahun 2024 agar berjalan damai dan kondusif,” ujar salah seorang tokoh agama.

 

” Kami yakin, dengan silaturahmi, koordinasi, serta kolaborasi dengan semua elemen masyarakat dan stakeholder terkait, Pilkada akan sukses, aman, damai, sejuk, bermartabat, dan berkah,” Tutup Kapolsek dengan penuh keyakinan setelah acara selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *