Meresahkan, Polsek Tambang Tangkap 3 Pelaku Pencurian di Desa Birandang 

Kriminal308 Dilihat

KAMPA, Metrojurnalis.com – Jajaran Polsek Tambang berhasil tangkap pelaku pencurian di Desa Birandang Kecamatan Kampa dan Desa Kuapan, Kabupaten Tambang, 3 pelaku dalam semalam berhasil diringkus saat berada di Desa Birandang, Kamis (5/9/2024) sekira pukul 21.00 Wib.

 

Pelaku adalah IW (32), AL (33) dan AD (41) ketiganya warga Desa Birandang, Kecamatan Kampa. “Pelaku WA diluar laporan, sedangkan AL dan AD satu laporan, setelah terima laporan tersebut kita langsung melakukan penyelidikan dan diketahuilah pelaku ini,”ungkap Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tambang AKP Asril Syahputra.

 

Terhadap ketiga pelaku ini sudah sangat meresahkan masyarakat, “selama ini masyarakat sangat sudah jerah dengan aksi mereka ini dan saat melapor kejadian ini ke Polsek kita langsung tindak lanjuti,” terang Kapolsek.

 

Pelaku IW dan AL ini dilaporkan oleh Ondry Nurdiansyah, karena telah membongkar pangkalan gas milik orang tuanya di Desa Birandang. Sepeda motor Yamaha Jupiter dan 20 tabung gas lesap di curi oleh pelaku.

 

“Setelah itu kita langsung penyelidikan dan diketahuilah keberadaan pelaku di salah satu rumah pelaku di Desa Birandang dan ditangkap ditemukan 4 orang di dalam rumah tersebut,” terang Kapolsek.

 

IW, AL dan AD kita tangkap sedangkan satu pelaku lagi tidak terlibat dalam perbuatan jahat mereka.

 

“Mereka di interogasi, dan ketahui bahwa IW dan AD juga terlibat melakukan pencurian sepeda motor Honda Supra Fix BM 2638 TB di dusun Ujung Padang, Desa Kuapan, Kecamatan Tambang,”tambah Kapolsek.

 

Awalnya, kita mendapatkan laporan bahwa aksi pencurian di Desa Birandang sudah sangat meresahkan. Kemudian Kanit Reskrim IPTU Melvin Sinaga langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya ditekahui keberadaan para pelaku ini.

 

“Setelah itu, mereka kita tangkap dan membawanya ke Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka, dan ada satu pelaku lagi HE yang saat ini menjadi DPO Polsek Tambang”pungkas Kapolsek.

 

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Birandang sangat apresiasi kinerja Polsek Tambang dan menyampaikan terimakasih sudah menangkap para pelaku ini.

 

“Terimakasih kepada Polsek Tambang yang sudah menangkap pelaku ini, mereka sudah sangat meresahkan dan banyak masyarakat senang dengan ditangkapnya pelaku ini,”terangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *