Patroli Sambangi Masyarakat,Subsatgas Polairud Polda Riau kontribusi jaga kondusifitas tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Nasional51 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Jelang pemilukada 2024 Subsatgas Polairud berkontribusi dalam Upaya menjaga kondusivitas selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Subsatgas Polairud Polda Riau menyambangi masyarakat di kawasan Pelabuhan Sungai Duku, Jalan Tanjung Batu Pasir, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Riau 28155 Jumat (6/9/2024).

 

Kegiatan dalam rangkaian Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 ini bertujuan memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan, mulai dari tahap persiapan hingga pasca pemungutan suara pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Agenda dilaksanakan Ipda Welly Alfitra Siagian SE bersama Bripda Fransiskus De Lukas Sinaga.

 

Dalam patroli yang dilakukan, anggota Subsatgas Polairud memberikan Edukasi dan pemahaman pentingnya mewaspadai informasi palsu (hoax) yang dapat memicu ketegangan dan kebingungan dalam masyarakat. Dalam era informasi digital, penyebaran berita palsu dapat mengganggu stabilitas sosial, dan oleh karena itu, imbauan ini sangat relevan.

 

Selain itu, Subsatgas Polairud mendorong masyarakat pesisir pantai dan para nelayan untuk aktif berperan membantu Polri dalam menjaga harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) tahun 2024. Kontribusi aktif dari masyarakat diharapkan dapat memainkan peran penting dalam menjaga stabilitas dan perdamaian di daerah tersebut.

 

Kasubsatgas Polairud Polda Riau Kombes Pol Wahyu Prihatmaka SH Dirpolairud Polda Riau, menjelaskan bahwa tugas Subsatgas Polairud dalam Operasi Mantap Praja LK-2024 adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban di perairan serta wilayah pesisir. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan stabilitas di perairan sungai siak, pesisir pantai dan sekitarnya, dan kami sangat menghargai partisipasi serta kerja sama dari masyarakat dalam mencapai tujuan ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *