Satgas Walpri Lakukan Pengawalan Melekat Kepada Ketua Bawaslu Riau 

Nasional541 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com – 2 personel Polda Riau yang tergabung dalam Satgas Walpri lakukan pengawalan melekat terhadap Ketua Bawaslu Riau Al Nofrizal, SE.,M. Ikom, Senin (2/9/2024).

 

Pengawalan melekat tersebut dilakukan disaat Ketua Bawaslu Al Nofrizal melakukan monitoring pemeriksaan kesehatan bakal calon Gubernur/Wakil dan Bupati/Wakil di RSUD Arifin Achmad.

 

” Pengawalan melekat tidak hanya diberikan kepada Komisioner KPU Riau, namun hal yang sama kita lakukan juga terhadap Ketua Bawaslu Riau “, jelas Kasub Satgas Pam Melekat.

 

Pengawalan Melekat itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada mereka yang sedang melaksanakan monitoring terhadap bakal calon.

 

” Kita berusaha untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman fisik yang di tujukan kepada mereka yang kita kawal “, tambahnya.

 

Lanjutnya, tugas ini merupakan suatu kehormatan bagi para personel maka dari itu dalam tugas pengawalan tetap jaga netralitas dan jangan memihak salah satu paslon.

 

” Jaga sikap, tindakan dan ucapan dalam melakukan tugas. Pertajam insting dan asah kemampuan psikologi dan segera perkenalkan diri dan pelajari kebiasaan serta karakter mereka yang kita kawal “, tegas nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *