Polresta Pekanbaru Gelar Apel Pasukan untuk Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024

Nasional57 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Polresta Pekanbaru menggelar Apel Gelar Pasukan dan Sarpras Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 pada Selasa, 27 Agustus 2024, di Lapangan Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru. Acara ini bertujuan mempersiapkan pengamanan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2024.

 

Acara dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Pj. Walikota Pekanbaru diwakili Asisten III, Bapak Samto, S.STP, M.Si, Kapolresta Pekanbaru Kombes. Pol. Jeki Mustika Rahmat, S.I.K., Dandim 0301/Pekanbaru yang diwakili oleh Danramil 06/Sukajadi, Kapten Inf M. Fadhil, perwakilan Danyon Arhanud 13/PBY, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., Kadis Pers Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Adm Yuniar Budi Harto Fary, S.H., Kabag SDM Polresta Pekanbaru Kompol. Suratman, S.H., selaku Perwira Apel, Kanit Turjarwali Sat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Yudiarto, S.H., selaku Komandan Apel, serta para pejabat OPD, Komisioner Bawaslu, Komisioner KPU, Kasatpol PP, Ketua BPBD Kota Pekanbaru, dan para PJU Polresta Pekanbaru beserta Kapolsek Jajaran.

 

Rangkaian acara meliputi pembukaan oleh MC, diikuti oleh komandan apel dan pimpinan apel yang memasuki lapangan, penghormatan pasukan, laporan, pemasangan pita, amanat dari Kapolresta, penghormatan pasukan, dan pembacaan doa. Apel diakhiri dengan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas oleh Kapolresta Pekanbaru bersama seluruh Forkopimda.

 

Dalam amanatnya, Kapolresta Pekanbaru, Kombes. Pol. Jeki Mustika Rahmat, S.I.K., menyampaikan, “Kesiapsiagaan adalah kunci utama dalam memastikan kelancaran dan keamanan selama pemilihan. Kita harus bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk mengantisipasi kemungkinan dan menjaga agar proses pemilihan berjalan aman.”

 

Kombes Jeki Mustika Rahmat menegaskan pentingnya koordinasi dan kerjasama antara berbagai instansi dan elemen masyarakat. Ia mengatakan, “Seluruh personel diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Kolaborasi yang efektif akan memastikan bahwa semua aspek pengamanan tercakup dengan baik, serta meminimalisir risiko dan potensi gangguan selama proses pemilihan.”

 

Kapolresta juga menambahkan bahwa operasi ini akan fokus pada pengawasan dan pencegahan, serta menekankan perlunya kesiapan fisik dan mental dari semua pihak yang terlibat. “Kita harus siap menghadapi segala situasi dan menjaga ketertiban di setiap tahap pemilihan. Keselamatan dan keamanan masyarakat adalah prioritas utama kami,” ujarnya.

 

Seluruh kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB dalam keadaan aman dan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *