OPS CIPKON KAMTIBMAS JELANG PILKADA SERENTAK-2024, GELAR PATROLI BERSKALA BESAR TIM GABUNGAN POLRES ROHUL 

Nasional44 Dilihat

ROKAN HULU, Metrojurnalis.com – Apel Patroli Berskala Besar menjelang dalam Ops Cipta Kondisi (Cipkon) Pilkada serentak Tahun 2024 dipimpin langsung Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH, di dampingi Pamenwas PS Kabag Ren AKP Hermawan SH, di Lapangan Apel Mapolres Rokan Hulu (Rohul) Sabtu (24/8/2024) sekitar pukul 21.30 Wib.

 

Bertindak Sebagai Pawas Kompi III, KBO Sat Binmas Polres Rohul Iptu Zulkarnain S Sos, Kanit III Sat Reskrim Ipda Refly Setiawan SH, Kasubsi Pidmas Humas Ipda Suwamra Jonrefly SAP dan KA SPKT Ipda Ramadhan

 

Adapun arahan dari Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta apel patroli gabungan dalam rangka Ops Cipkon menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Rohul.

 

“Saya minta para Padal yang memimpin Apel Cipkon malam ini bertanggungjawab atas pelaksanaan tugasnya,” katanya

 

“Diharapkan Rekan-rekan seluruhnya dapat mengunjungi pusat keramaian kegiatan Masyarakat, yang mana kehadiran kita sangat diharapkan oleh Masyarakat,” paparnya.

 

“Malam ini kita akan melaksanakan patroli di cafe remang-remang, salah satu dasar timbulnya kejahatan di Masyarakat yaitu minuman keras seperti Tuak dan Alkohol,” imbuhnya.

 

Kapolres mengharapkan rekan-rekan, laksanakan penegakan hukum dengan mencegah terjadinya aksi Balap Liar, pengguna Knalpot Brong, serta aksi mengangkat kendaraan Sepeda Motor (Standing) di Pasir Putih, berikan efek jera kepada para Pelaku.

 

“Laksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tujuan kegiatan dapat tercapai,” ucap AKBP Budi.

 

Adapun Kendaraan yang digunakan, R4 Sat Lantas Res Rohul Satu Unit R4 Sat Reskrim Res Rohul Satu Unit, R4 Sat Binmas Res Rohul Satu Unit dan R6 Sat Samapta Res Rohul 1 Unit.

 

Untuk sasaran pelaksanaan Patroli Sekala Besar, ke tempat rawan terjadinya tindak pidana C3 dan tempat rawan kecelakaan lalu lintas, melaksanakan razia ditempat – tempat yang di gunakan sebagai jalur lintas peredaran Narkoba dan barang ilegal lainnya serta tempat rawan terjadinya Tawuran.

 

Kemudian, melaksanakan razia minuman keras di tempat hiburan Malam atau Cafe remang-remang, melaksanakan Patroli dan Gatur Lalin di tempat Pusat keramaian, melaksanakan Penertiban di tempat – tempat Hiburan malam atau Cafe remang – remang,

 

Cafe Milik L Jl Lingkar KM 4 Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah dan Warung lesehan minuman Tuak Pak ICIP Jl Lingkar KM 4 Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah

 

Dilakukan penyitaan dan pengamanan terhadap minuman Tuak di Lesehan Minuman Tuak Pak ICIP sebanyak sekitar 100 Liter dengan identitas Pemilik inisial SU.

 

Selanjutnya, melaksanakan Patroli di sekitar Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian, Gatur Lalin di Jembatan Batang Lubuh, Lesehan jajanan dan pasar malam Komplek Astaka Pasir Pengaraian dan Bundaran Tugu Ratik Togak Pemkab Rohul dan Apel Konsolidasi di Bundaran Tugu Ratik Togak Pemkab Rohul

 

Terpantau, sekitar pukul 00.00 Wib dilaksanakan Apel Konsolidasi yang dipimpin Kapolres Rohul, menyampaikan Malam ini telah dilaksanakan kegiatan patroli berskala Besar. “Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya kepada Rekan-rekan Padal dan personil Polres Rohul,” pungkasnya.

 

“Sasaran pengamanan malam ini pusat keramaian dan masih dijumpai Masyarakat terutama anak anak muda yang melakukan aksi balap liar serta aksi jalanan berbahaya lainnya,” tuturnya.

 

“Tetap layani masyarakat dengan baik, untuk itu sesuai arahan saya pada pelaksanaan apel cipkon tadi laksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan,” imbuhnya.

 

“Bagi rekan rekan yang masih memiliki kegiatan, silahkan dilanjutkan dan tetap berhati-hati dalam bertugas dan bagi rekan rekan yang lain silahkan kembali ke rumah dengan hati-hati,” pungkasnya mengakhiri

 

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir sekitar pukul 00.10 Wib. (Humas Polres Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *