Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal membuka dan memimpin rapat evaluasi dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 

Nasional51 Dilihat

PELALAWAN, Metrojurnalis.com  – Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal membuka dan memimpin rapat evaluasi dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 bertempat di Hotel Unigraha PT. RAPP Kab. Pelalawan, Kamis (22/8/2024).

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah, Karo Ops Polda Riau Kombes Pol Rony Lumban Gaol, Para PJU Polda Riau, Kapolres/ta Jajaran Polda Riau.

 

98Selain itu juga hadir Sekda Pekabaru, Pelalawan, Inhu, Inhil, Siak dan Kep. Meranti, Ketua KPU Pekanbaru, pelalawan, Inhu, Inhil, Siak dan Kep. Meranti serta Ketua Bawaslu Pekanbaru diwakili Kordiv Hukum & Penyelesaian Sengketa, Ketua Bawaslu Pelalawan, Inhu, Inhil, Ketua Bawaslu Siak diwakili anggota dan Ketua Bawaslu Kep. Meranti.

 

Dan turut hadir Kaban Kesbangpol Pekanbaru, Pelalawan, Inhu, Inhil, Siak dan Kep. Meranti, Dandim Pekanbaru, Dandim Inhu diwakili Kasdim Pasi Intel, Dandim Inhil diwakili Pasi Ops sera Dandim Siak diwakili Kasdim Pasi Ops Kodim dan Pasi Intel Kodim.

 

” Rapat evaluasi dalam rangka Pilkada serentak pada tahun 2024 di Provinsi ini dilakukan untuk melihat kendala yang dialami oleh pengawas Pilkada, sehingga dalam menghadapi Pilkada yang semakin dekat bisa lebih baik dalam penanganan pelanggaran “, ujar Iqbal.

 

Lanjut Iqbal, semua tugas – tugas dalam setiap kegiatan harus kita ingat betul sesuai dengan fungsinya dan tupoksinya masing – masing seperti yang sudah saya sampaikan saat rapat koordinasi lintas sektoral beberapa waktu lalu.

 

1″ Maka disini saya tegaskan lagi, maksimalkan, detailkan semua potensi kerawanan yang ada

dalam artian kelola dengan baik pada hulu masalah / preemtif. Intelijen harus tajam dan update untuk menyelesaikan potensi konflik yang ada diwilayahnya “, tambah nya.

 

Irjen Iqbal menambahkan, cooling system harus maksimal dan berkelanjutan. lakukan manajemen pengamanan yang kuat, tangguh, profesional, kolaboratif dan humanis. Selalu bergandeng tangan TNI, Polri, KPU, Bawaslu, Pemda dan stakeholder kerjakolektif dan kolaboratif.

 

” Kapolres, Dandim, Sekda, Kpu, Bawaslu dan stakeholder harus dinamis, turun terus kelapangan dan sesering mungkin kumpul untuk melaksanakan anev, libatkan Pamatwil dari Polda Riau. Rangkul semua elemen masyarakat menangani tindak pidana Pemilu, tindakan konkret netralitas harus berinovasi “, tegas Iqbal.

 

Terakhir Kapolda Riau Irjen Pol Iqbal mengajak dan menghimbau untuk bersama – sama menjaga kondusipitas keamanan dan ketertiban baik sebelum, sedang atau pasca pemilihan kepala daerah tahun 2024 di Bumi Lancang Kuning ini.

 

” Tetap jaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat, walau berbeda pandangan dan pilihan kita tetap satu dalam bingkai Bhinneka Tunggl Ika. Maka dari itu saya tegaskan mari bergandeng tangan menjaga keamanan dan ketertiban di Riau ini, sehingga pelaksanaan Pilkada di Riau khususnya dapat berjalan dan terlaksana dengan aman, lancar dan bermarwah “, pungkas Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *