Lapas Pekanbaru Gelar Razia Gabungan untuk Berantas HALINAR

Nasional275 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com –  Dalam rangka memberantas praktik Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (HALINAR) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIA Pekanbaru mengadakan razia gabungan. Operasi ini melibatkan petugas Lapas bersama dengan Tim TNI sebagai bentuk komitmen Lapas Pekanbaru dalam memerangi HALINAR serta memperkuat sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH),Jum’at (16/08/2024).

Razia yang berlangsung di kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno. Selama operasi, kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif, dan sejumlah barang-barang terlarang berhasil disita.

“Alhamdulillah, hari ini Lapas Kelas IIA Pekanbaru bersama personil TNI melakukan razia pada kamar hunian WBP, dan berhasil menyita barang-barang terlarang yang masuk ke dalam Lapas. Tentunya ini sejalan dengan komitmen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam memberantas HALINAR serta menjalin sinergitas dengan APH,” ungkap Sapto Winarno.

Selain melakukan razia, Kalapas juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan arahan serta berinteraksi langsung dengan WBP. Interaksi tersebut mencakup pembahasan mengenai pelayanan integrasi serta penjelasan terkait aturan-aturan yang berlaku di dalam Lapas. Razia ini dilakukan dengan pendekatan humanis, tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, serta menjaga ketertiban dan keamanan di dalam lingkungan pemasyarakatan.

Operasi gabungan ini diharapkan dapat menjadi langkah preventif yang efektif dalam mencegah peredaran barang-barang terlarang di dalam Lapas, serta menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi seluruh warga binaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *