Kapolres Kuansing Pimpin Pelepasan Safety Riding Kampanye Keselamatan Merah Putih 2024

Nasional82 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com – Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., pimpin Pelepasan Safety Riding dalam rangka Kampanye Keselamatan Merah Putih 2024. Pada Sabtu, (17/8/2024), sekira pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Kuantan Singingi, Robet Arizal, S.Sos, Kepala UPT Samsat Teluk Kuantan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuansing, serta Kasat Lantas Polres Kuantan Singingi, AKP Boy Setiawan, S.AP., M.Si. Kegiatan ini juga diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari personel Satlantas Polres Kuansing dan masyarakat yang peduli terhadap keselamatan berlalu lintas.

 

Kegiatan Safety Riding ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menerapkan perilaku berkendara yang aman dan tertib. Dengan mengusung tema “Kampanye Keselamatan Merah Putih”, Polres Kuansing berharap dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Rute yang ditempuh dalam kegiatan Safety Riding ini dimulai dari Mako Polres Kuansing, kemudian melewati beberapa titik strategis, seperti Simpang Tugu Cerano, Simpang Lampu Merah, Simpang STM, dan Simpang Tugu Pejar, sebelum akhirnya berakhir di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan.

 

Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pengendara sepeda motor, komunitas safety riding, dan personel kepolisian yang bertugas. Selama perjalanan, para peserta menerapkan prinsip-prinsip keselamatan berkendara, seperti penggunaan helm, mematuhi rambu lalu lintas, serta menjaga jarak aman antar kendaraan.

 

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., dalam sambutannya sebelum pelepasan peserta, menyampaikan Pentingnya peran masyarakat dalam menciptakan budaya tertib berlalu lintas. Ia mengajak seluruh peserta dan masyarakat Kuansing untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan.

 

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan, tetapi juga sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Mari bersama-sama kita ciptakan budaya berkendara yang aman, nyaman, dan tertib,” ujar Kapolres.

 

“Kegiatan Pelepasan Safety Riding Kampanye Keselamatan Merah Putih 2024 berlangsung dengan aman dan lancar. Sekitar pukul 16.50 WIB, seluruh peserta telah tiba di Lapangan Limuno, menandai berakhirnya acara dengan situasi yang terkendali dan aman. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan di jalan, serta terwujudnya lingkungan lalu lintas yang lebih tertib dan aman di Kabupaten Kuansing,” Pungkas Kapolres.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *