GEMA KEMERDEKAAN, LAPAS PEKANBARU IKUTI UPACARA BENDERA SEBAGAI PUNCAK PERINGATAN HUT RI KE-79

Nasional83 Dilihat

Pekanbaru Metrojurnalis.com  – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, beserta seluruh jajaran mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun 2024, Sabtu (17/08/2024).

 

Bertempat di Halaman Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai, upacara yang mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir dengan melibatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pekanbaru.

 

Dengan mengenakan pakaian adat Melayu, Kakanwil menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna Laoly. “Ini adalah serutan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa kita, di mana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik. Nusantara Baru adalah refleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi,” ucap Budi Argap.

 

Pada kesempatan ini diserahkan penghargaan Satya Lancana atas pengabdian 10, 20 dan 30 tahun kepada 10 orang pegawai. “Saya ucapkan selamat kepada para pegawai yang menerima penghargaan, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan menjadi contoh teladan yang baik,” ucap Kakanwil.

 

Upacara yang berlangsung khidmat ini turut diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Muhammad Ali Syeh Banna, Kepala Divisi Keimigrasian, Mas Arie Yuliansa Dwi Putra, Kepala Unit Pelaksana Teknis se Kota Pekanbaru, para Pejabat Struktural, Penasehat Dharma Wanita Pengayoman, Ketua Dharma Wanita Pengayoman, Ketua Dharma Wanita UPT se Kota Pekanbaru dan jajaran.

 

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan fashion show pemilihan kontes pakaian adat terbaik dengan berjalan mengelililingi lapangan yang mana nantinya akan dipilih sepuluh terbaik yang keluar sebagai juara dalam kategori pakaian adat terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *