Polresta Pekanbaru Gelar Kegiatan Jum’at Curhat di Mapolsek Payung Sekaki

Nasional303 Dilihat

Polresta Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – menggelar kegiatan Jum’at Curhat pada hari Jumat, 16 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, bertempat di Aula Mapolsek Payung Sekaki, Jalan Payung Sekaki, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen kepolisian serta masyarakat setempat.

 

Pembukaan acara dipimpin oleh MC, Aipda Azwar Anas. Dalam sambutannya, IPTU Diana Fitri, Kasi Dokes Polresta Pekanbaru, mewakili Kapolresta Pekanbaru yang tidak dapat hadir karena kegiatan lain.

 

“Terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu yang antusias meskipun cuaca hujan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap informasi terkait masalah kamtibmas dari masyarakat dengan harapan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan Polri ke depan,” ungkap IPTU Diana Fitri.

 

Dalam sesi tanya jawab, Saipul Admi, Ketua RT 03 RW 01, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, mengajukan beberapa keluhan. Menurut Saipul, “Tenda Biru” sering menghidupkan musik hingga larut malam, terutama pada malam Minggu, sehingga mengganggu ketenangan warga. Ia juga mengeluhkan kerusakan jalan yang disebabkan oleh pembangunan perumahan di wilayah RT 03, serta banyaknya remaja yang berkumpul larut malam dan menyebabkan keresahan.

 

Menanggapi hal tersebut, IPDA Himawan Susanto, Kanit Binmas Polsek Payung Sekaki, menyatakan, “Kami telah melakukan himbauan setiap malam terkait masalah ‘Tenda Biru’ dan akan berkoordinasi dengan Satpol PP serta Kecamatan untuk menertibkan tempat tersebut. Untuk pembangunan perumahan, kami akan berkoordinasi dengan pihak pembangun terkait solusi jalan yang rusak dan saat ini kegiatan pembangunan telah dihentikan sementara. Mengenai kenakalan remaja, kami akan melaksanakan patroli pada malam Minggu dan membubarkan mereka jika melewati pukul 23.00 WIB. Informasi ini diharapkan disampaikan kepada Bhabinkamtibmas.”

 

Aipda Azwar Anas, Bhabinkamtibmas, menambahkan, “Untuk masalah remaja yang berkumpul, Ketua RT dapat menghubungi saya. Kami akan membawa mereka ke Polsek untuk membuat surat pernyataan dan jika perlu, memanggil orang tua mereka untuk mendapatkan klarifikasi.”

 

Acara ditutup dengan sesi foto bersama pada pukul 10.20 WIB. Selama kegiatan berlangsung, situasi tercatat aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *