PEMBENTANGAN BENDERA MERAH PUTIH DI DASAR LAUT TELUK AMBON DIIKUTI WAKAJATI MALUKU DAN ASINTEL KEJATI MALUKU.

Nasional107 Dilihat

Maluku, Metrojurnalis.com  – Bahwa pada hari ini, Jumat 16 Agustus 2024 sekitar pukul 09.30 Wit, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Dr. Jefferdian, S.H.,M.H bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku, melaksanakan pembentangan Bendera Merah Putih di Dasar Laut dalam rangka Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang bertempat di Dasar Laut Teluk Ambon tepatnya didepan Baileo Emas Putih Kediaman Pangdam VX/Pattimura, Jln. Dr. Malaihollo Kelurahan Nusaniwe Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

 

Pelaksanaan kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih di Dasar Laut yang digagas oleh Kodam XV/Pattimura ini, dilakukan oleh Pj. Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie.,M.Si, Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial,P.S.C.,M.Tr (Han), Kapolda Maluku Irjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan, Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus, S.E., M.M, Danlantamal IX Ambon (Brigjen TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M), Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos.,M.A.P, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Maluku Rajendra D. Wiritanaya, S.H, 5 (lima) Personil perwakilan Kodam XV/Pattimura, 7 (tujuh) Personil perwakilan Lantamal IX Ambon, 4 (empat) Personil perwakilan Ditpolairud Polda Maluku, 5 (lima) Personil perwakilan Satbrimobda Maluku, 6 (enam) Personil perwakilan Basarnas Maluku, 3 (tiga) Personil perwakilan Bakamla Zona Timur, 4 (empat) Personil Tim Dokumentasi dan 3 (tiga) Personil Pendamping VIP.

 

Sebelum melaksanakan kegiatan menyelam didasar laut, Tim Pembentangan Bendera Merah Putih mempersiapkan alat Diving dan melakukan pengukuran Induktansi, Kapasitansi dan resistansi (LCR) dilokasi kegiatan dan berhasil melaksanakan Pembentangan Bendera Merah Putih dibawah Dasar Laut tepat pukul 10.00 Wit

 

Pj. Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si dalam sambutannya menyampaikan dalam kegiatan ini menunjukan bahwa TNI/Polri adalah Prajurit yang setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, diharapkan melalui kegiatan ini juga, jiwa Patriotisme dapat terpatri dan tertanam dihati kita semua sampai kapanpun.

 

Selain itu, Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial,P.S.C.,M.Tr (Han) dalam sambutannya juga menyapaikan, kegiatan yang dilakasanakan hari ini menunjukan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak di Provinsi Maluku, untuk membentangkan Bendera Merah Putih di Kedalaman ±15 Meter dengan melibatkan 46 penyelam.

 

Setelah melalui serangkan kegiatan pembentangan Bendera di Dasar Laut Teluk Ambon, kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku, Kabinda Maluku, Kabakamla Zona Timur, Kakansar Ambon, Kadilti Agama Maluku, Danguspurla Koarmada III Maluku, dan Kepala BNN Maluku.

 

Demikian.

 

Ambon, 16 Agustus 2024.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku,

 

ARDY, SH.,M.H

 

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi

Call center Penkum Kejati Maluku 08114789902

Atau Kasi Penkum Kejati Maluku 081343100171

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *