Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Patroli Dini Hari dan Subuh Cegah Daerah Rawan Kecelakaan, Balap Liar, dan Kriminalitas

Nasional71 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com – Satuan Lalu Lintas Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan kegiatan patroli dini hari dan subuh untuk mengantisipasi daerah rawan kecelakaan lalu lintas, balap liar, dan tindak kriminalitas. Pada Selasa, (13/8/2024) Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 01.00 WIB hingga selesai.

 

Patroli yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Kuansing ini melibatkan berbagai bentuk kegiatan. Pertama, patroli dilakukan di sekitar Kota Teluk Kuantan untuk memastikan situasi tetap kondusif. Selain itu, tim patroli juga melakukan pengecekan dan pengawasan di SPBU dan masjid-masjid di wilayah Teluk Kuantan. Salah satu fokus utama dari patroli ini adalah mengantisipasi balap liar yang sering terjadi pada waktu-waktu tersebut.

 

Kegiatan patroli ini melibatkan lima personel dari Sat Lantas Polres Kuansing, yaitu Bripka Rio Rezeki, Bripka Tri Gushartomi, Bripka Rio Permana, Briptu Firman S, dan Briptu Divaloni F. Mereka bertugas untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama kegiatan berlangsung.

 

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.AP., M.SI, mengatakan, “Patroli dilakukan di beberapa lokasi strategis yang dikenal rawan dengan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, di antaranya Jalan Proklamasi, Kecamatan Kuantan Tengah, Jalan A.Yani, Kecamatan Kuantan Tengah, Jalan Jenderal Sudirman, Teluk Kuantan dan Jalan Diponegoro, Kecamatan Kuantan Tengah,” ujar Kasat.

 

Dengan pelaksanaan patroli ini, Sat Lantas Polres Kuansing berharap dapat menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di lokasi patroli. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan. Diharapkan pula, dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat, warga merasa lebih aman dan nyaman.

 

“Selama pelaksanaan tugas, situasi di lapangan terpantau aman dan terkendali, menunjukkan efektivitas dari kegiatan patroli dini hari dan subuh ini dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Teluk Kuantan,” Pungkas Kasat.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *