APEL PAGI, KALAPAS LANTIK DAN SEMATKAN TANDA PANGKAT PADA DUA ORANG PEJABAT LAPAS PEKANBARU

Nasional26 Dilihat

Pekanbaru Metrojurnalis.com  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru awali minggu pertama pada Bulan Agustus dengan melaksanakan apel pagi dengan penuh khidmat. Apel pagi rutin merupakan media bagi pimpinan untuk memberikan instruksi, evaluasi tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan hingga wejangan diluar tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (12/08/2024).

 

Berbeda dengan biasanya, apel kali ini dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan dan penyematan tanda pangkat kepada 2 (dua) orang pegawai Lapas Pekanbaru yaitu Jefriandy Gultom, S.H., M.H. dengan jabatan Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Pekanbaru, dinaikkan pangkatnya menjadi Pembina Golongan Ruang IV/a, dan Haby Burrahman, S.H., M.H, dengan jabatan Kepala Urusan Umum Lapas Pekanbaru dinaikkan pangkatnya menjadi Pembina Golongan Ruang IV/a.

 

Bertindak sebagai pembina apel Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, dalam amanatnya menyampaikan beberapa arahan kepada pegawai Lapas Pekanbaru sekaligus apresiasi dan ucapan selamat kepada pegawai yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

 

“Selamat kepada pegawai yang hari ini pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi, mudah mudahan ini menjadi awal yang baik dalam meniti karir ke depan. Saya berharap dengan kenaikan pangkat ini integritas, loyalitas dan kinerja semakin meningkat pula. Saya juga sering mengatakan ketika kita memiliki kualitas pasti kita memiliki harga,” ungkap Sapto.

 

“Menjadi kebanggan tersendiri bagi kita ketika momen seperti ini bisa kita laksanakan dengan menggunakan Pakaian Dinas Umum (PDU) 2 sesuai dengan ketentuan Permenkumham. Kebanggaan itu bukan saja terhadap pegawai yang menerima kenaikan pangkat, akan tetapi juga terhadap pimpinan yang memberikan kenaikan pangkat. Berapa banyak pun jumlah pegawai yang naik pangkat, saya akan sematkan sendiri pangkatnya tanpa perwakilan karena itu juga merupakan kebanggaan bagi saya,” sambungnya.

 

Lebih lanjut, Kalapas juga mengajak kepada seluruh Pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru untuk ikut mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman dan HUT Kemerdekaan RI ke-70.

 

“Sesuai arahan pimpinan kita di wilayah, Lapas Pekanbaru telah melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Pengayoman. Kemudian kita juga ditunjuk sebagai pelaksana upacara HUT RI yang akan dilaksanakan di Lapas Narkotika Rumbai pada tanggal 17 Agustus nanti oleh karena itu kita harus persiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya, ” jelas Kalapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *