FESTIVAL PACU JALUR SENTAJO RAYA PIALA DANREM 031 WIRABIMA BERJALAN SUKSES DIHADIRI RIBUAN MASYARAKAT KUANSING.

Nasional73 Dilihat

KUANSING, Metrojurnalis.com – Sabtu 10/08/2024 DANREM WIRABIMA BRIGJEND TNI DANI RAKCA, S.A.P., M.Han didampingi Bupati Kuansing, Dandim, Kapolres mengikuti acara penutupan festival pacu jalur di tepian Datuak simambang kecamatan Sentajo raya kabupaten Kuansing.

 

Ribuan masyarakat Antusias menyaksikan festival pacu jalur memperebutkan Piala Danrem di sepanjang pinggiran sungai kuantan. Masyarakat berdesak – desakan memenuhi bibir sunga, di tambah lagi dengan kehadiran langsung komandan Korem Wirabima menambah suasana semakin riuh dan seru. Di sekitar lokasi tampak juga puluhan para pedagang berjualan dari mulai kuliner sampai dengan berbagai UMKM dan barang- barang kelontong semakin menambah keramaian dan berdampak menambah penghasilan masyarakat termasuk pemuda setempat yang mengelola perparkiran.

 

Sudah Dua tahun berturut-turut Piala Danrem diselenggarakan setiap bulan Agustus memberikan support untuk pelaksanaan festival pacu jalur khususnya di sungai kuantan kabupaten Kuansing. Festival ini sangat

Dirindukan masyarakat ditambah sosok pimpinan korem wirabima ini yang humanis langsung membaur hadir ditengah masyarakat.

 

Demikian pula dengan kehadiran Dt.panglimo dalam DR. H. SUHARDIMAN AMBY, M.M Bupati Kuansing yang begitu akrab bersama Danrem didampingi Dandim bersama Kapolres, Kajari, Ketua Pengadalian dan tokoh masyarakat setempat. Kehadiran Selama pacu jalur Bupati

Suhardiman selalu menyapa dengan ramah dan mendapat sambutan dari masyarakatnya.

 

Dalam sambutanya, Dannrem Wirabima menyampaikan ” Sesuai arahan Kepala Staf Angkatan termasuk Korem Wirabima sebagai satuan TNI AD di wilayah Kodam I/BB harus mendukung kelestarian nilai nilai kearifan lokal yang menjunjung nilai semangat juang dan persatuan NKRI”‘ Kegiatan ini sesuai dengan tugas Korem beserta satuan jajaranya memberdayakan potensi wilayah melalui pendampingan untuk mewujudkan persatuan dan karya positif masyarakat. Festival ini juga sebagai sarana mendukung program pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian di daerah tutup Danrem

 

Pada tahun ini peserta Festival pacu jalur bertambah dari tahun sebelumnya yang diikuti oleh 91 Tim dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekan RI ke 79 tahun 2024. Di akhir penutupan acara, Danrem menyerahkan piala bergilir Danrem Wirabima ke-2 dengan menyerahkan uang pembinaan dan juga Tiga ekor sapi bagi Tiga Tim pemenang festival pacu jalur. Juara kedua diserahkan oleh Bupati Kuansing berupa Piala dan uang pembinaan serta juara selanjutnya diserahkan oleh Dandim dan Kapolres Kuansing serta pejabat Forkominda lainnya.

 

Penetapan hasil Juara pertama lomba festival pacu jalur Piala bergilir Danrem Wirabima saat ini diraih oleh Tim Toduang biso Rimbo piako berasal dari kecamatan kuantan mudik.

 

Harapan kedepan penyelenggaraan pacu jalur piala Danrem bisa lebih baik dan meriah lagi yang dapat diikuti dari Tim provinsi lain.

” Yang menang jangan lah sombong dan tetap rendah hati, sedangkan yang kalah tetap lah menerima secara sportif dengan tetap bergembira” mengutip kata – kata bijak dari Danrem Wirabima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *