Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Warga di Kualu Hangus Terbakar

Peristiwa80 Dilihat

TAMBANG, Metrojurnalis.com – Malang tak dapat di tolak, seperti yang dirasakan Nenek Saruna (72) warga Desa Kualu Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, rumahnya hangus terbakar di lalap si jago meraj, Kamis (8/9/2024) sekira pukul 21.00 Wib.

 

Kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik di bagian dapur rumahnya.

 

“Api cepatnya membakar rumah korban karena Konsleting Listrik di tiang dapur dan adanya tumpukan kayu kering di dapur rumah korban,” nelas Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tambang AKP Asril Syahputra.

 

Awalnya seorang warga bernama Anggi melihat kobaran api di dapur rumah Nenek Saruna, Anggi masuk ke dalam rumah dan memanggil penghuni rumah tetapi tidak ada jawaban serta tidak melihat penghuni rumah.

 

Anggi keluar dari rumah korban dan berjumpa dengan saudara Paizal anak kandung korban di depan rumah.

 

“Anggi menanyakan keberadaan ibunya dan ternyata berada di dalam kamar dan mereka langsung mengevakuasi Nenek Saruna keluar dari rumah,” terangnya.

 

Selanjutnya masyarakat berdatangan ke TKP untuk memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan ember. Dan tidak lama datang 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Kampar dan langsung melakukan pendinginan di TKP.

 

“Anggota langsung ke TKP dan memeriksa saksi-saki dan menerangkan bahwa percikan api berasal Konsleting Listrik di tiang dapur rumah milik korban,” ungkap Asril.

 

Selanjutnya Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Kampar selesai melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

 

“Korban Jiwa Nihil, ditaksir kerugian materiil

sekitar Rp. 300.000.000,- (Tiga Ratus Juta Rupiah),” Pungkas Kapolsek.

 

 

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *