RENUNGI KEMBALI JASA PAHLAWAN JELANG HARI PENGAYOMAN KE-79, LAPAS PEKANBARU IKUTI ZIARAH DAN TABUR BUNGA

Nasional32 Dilihat

Pekanbaru Metrojurnalis.com  – Rangkaian kegiatan menjelang puncak peringatan Hari Pengayoman ke-79 masih terus berlanjut. Terbaru, pada Jumat (09/08/2024) pagi ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir, Pimpinan Tinggi Wilayah, Kepala UPT se-Pekanbaru, para pejabat struktural beserta Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Riau melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Pekanbaru. Dalam kesempatan ini Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno bersama pejabat struktural Lapas Pekanbaru juga turut hadir.

 

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham yang diwakilkan oleh Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung, memimpin langsung upacara tabur bunga dengan terlebih dahulu memanjatkan doa kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI. Turut hadir mendampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Muhammad Ali Syeh Banna, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Edison Manik, dan Kepala Divisi Imigrasi, Mas Arie Yuliansyah Dwi Putra. Ziarah dan tabur bunga juga dijadikan momentum untuk menghargai jasa para pahlawan sehingga jajaran Kemenkumham Riau dapat melanjutkan perjuangan dengan membangun masa depan bangsa dan memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

 

Sapto Winarno, selaku Kalapas Pekanbaru menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79.

 

“Hal ini juga sebagai bentuk rasa syukur yang kita rasakan sampai saat ini dan sebagai wujud diri dari sebuah Bangsa yang besar yang menghormati jasa para pahlawannya,” ungkap Sapto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *