Kodim 0321 Rohil Melalui Jajaran Koramil Himbau Masyarakat Kibarkan Bendera Meriahkan HUT RI ke-79

Nasional26 Dilihat

Rohil, Metrojurnalis.com  – Dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) melalui jajaran Koramil laksanakan sosialisasi pemasangan bendera merah putih, Kamis (8/8/2024).

 

Seperti yang dilakukan beberapa personil 01/Bangko yang secara langsung turun ke lapangan untuk mensosialisasikan pemasangan bendera merah putih. Bahkan, para prajurit juga membantu masyarakat untuk memasang bendera.

 

Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP menyebutkan, pemasangan bendera merah putih tersebut dilaksanakan selama satu bulan penuh yang bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024.

 

“Dalam menyambut bulan Agustus yang merupakan bulan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, kita berharap masyarakat dapat mengibarkan bendera merah-putih selama satu bulan penuh,” kata Dandim .

 

Melalui upaya ini lanjut Dandim, diharapkan semangat nasionalisme dapat semakin tumbuh dan menjadi landasan kuat dalam membangun bangsa yang lebih maju dan berdaulat.

 

“Dengan adanya partisipasi aktif masyarakat dalam memperingati HUT RI, diharapkan semarak perayaan dapat dirasakan oleh setiap warga negara Indonesia khususnya di Kabupaten Rohil,” terangnya.

 

Selain itu tambah Dandim, dengan memasang Bendera Merah Putih membuktikan bahwa representasi jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kita benar-benar telah terpatri dalam benak jati diri.

 

“Sebagai warga negara yang telah menikmati Kemerdekaan berkat perjuangan para Pahlawan hendaknya tak perlu ragu-ragu apalagi malas-malasan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih. Buktikan bahwa masyarakat Rohil berjiwa Nasionalis yang akan tetap menjaga keluhuran nilai-nilai kebangsaan sesuai yang terkandung dalam Teologi Pancasila,” sebutnya.

 

Dalam pelaksanaan sosialisasi dan himbauan pemasangan bendera jajaran Koramil juga didampingi pihak Kepolisian dalam membantu warga untuk mengibarkan bendera merah putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *