Kabar Gembira, Lomba Desain Helm Merah Putih Akan Dimulai, Ini Syaratnya 

Nasional54 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tahun 2024, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, menggelar kegiatan semarak merah putih yang berkeselamatan, yakni lomba desain helm Standar Nasional Indonesia (SNI) merah putih kategori lomba, perorangan umum dan kelompok komunitas.

 

Terkait lomba tersebut, Kapolres Inhu, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Eri Asman, S.H dan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Jumat 9 Agustus 2024 menjelaskan, lomba desain helm merah putih dimulai dari tanggal 10-16 Agustus 2024.

 

Lebih jelas disampaikan Kasat, tujuan Ditlantas Polda Riau melaksanakan lomba tersebut adalah, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat Riau serta meningkatkan disiplin penggunaan helm, dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79.

 

Ada beberapa syarat dan ketentuan, yakni, usia peserta minimal 17 tahun, memiliki SIM C, background desain merah putih, bertema gambar atau tulisan tentang kepahlawanan atau berkeselamatan lalu lintas.

 

Helm yang digunakan wajib helm SNI, desain dapat menggunakan airbrush, cat lukis dan, cutting sticker. Sepeda motor yang digunakan saat sesi foto harus lengkap dan standar. Desain harus karya sendiri.

 

Cara pendaftaran, foto helm yang sudah didesain dari samping kiri, samping kanan dan belakang, dengan menyertakan nama, nomor handphone, alamat dan foto SIM C, lalu kirimkan ke email: lombahelm17_poldariau@gmail.com dan wajib follow instagram @ditlantas_poldariau, @humas_poldariau dan @moh.iqbal.91.

 

Selanjutnya, upload foto saat memakai helm tersebut dari arah samping kanan, kiri dan belakang ke instagram masing-masing, kemudian tag 3 alamat instagram diatas. Pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

 

Kriteria penilaian, desain dinilai oleh tim Dewan Kesenian Kota Pekanbaru. Penilaian terdiri dari dua hal, yakni penilaian desain helm dan penilaian sesi foto dijalan raya. Untuk peserta yang sudah mengirim karyanya, akan dilaksanakan sesi foto candid dijalan arteri masing-masing kabupaten/kota dengan mengunakan atribut unik yang berkeselamatan pada tanggal 17 Agustus 2024, pukul 10.00-12.00 WIB.

 

Sedangkan technical meeting untuk pelaksanaan sesi foto dijalan digelar tanggal 16 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB, untuk peserta dari Kota Pekanbaru, technical meeting dilaksanakan di aula lantai 5 Mapolda Riau. Sedangkan untuk peserta dari kabupaten/kota, dilaksanakan di auala Mapolres masing-masing terhubung via zoom meeting dan keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

 

Dikatakan Kasat, hadiah yang diperebutkan sangat menarik, untuk kategori perorangan, juara I sepeda motor listrik tambah piagam, juara II sepeda dayung dan piagam, juara III TV LED 32 inc dan piagam, juara harapan I-III, handphone dan piagam serta hadiah hiburan untuk 10 pemenang, dispenser, setrika listrik dan rice cooker.

 

Untuk kategori komunitas, juara I sepeda listrik dan piagam, juara II sepeda dayung dan piagam serta juara III TV LED 32 inc tambah piagam. “Khusus peserta dari Inhu, jika berhasil meriah juara, akan mendapat hadiah tambahan atau hadiah khusus dari Kasat Lantas Polres Inhu,” ucapnya.

 

“Untuk informasi lebih lanjut khusus peserta dari Kabupaten Indragiri hulu dapat menghubungi bripka robi no no kontak HP 081268675778 dan bripda tiara 085363958241 “tutup kasat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *