Kunjungi RPG, Kabid Humas Polda Riau Kombes Anom Karibianto: Saya Merasa Terhormat

Nasional52 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Kabid Humas Polda Riau Kombes Anom Karibianto, didampingi Kasubdit Penmas AKBP Rudi Samosir dan jajaran mengunjungi Kantor Riau Pos Group (RPG), Rabu (7/8/2024).

 

Kedatangan rombongan Kabid Humas disambut hangat Direktur Riau Pos Asmawi Ibrahim, Direktur sekaligus Pemred Riau Pos Firman Agus, Wakil Pemred Riau Pos Abdul Gapur, Manajer Pemasaran Abdul Kadir Bey.

 

Kemudian, Pemred Harian Pekanbaru MX Kornel Panggabean dan Manajer Kerja Sama Armazi Yendra.

 

Ada juga Pempred Pekanbaru Pos Safari Arroyan, lalu Pempred Riau Televisi (RTV), Heru Rinaldo dan Manajer Keuangan Hidayat Algerie.

 

Pertemuan ini digelar di Lantai 3 Riau Pos Group, Gedung Graha Pena, Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, dengan berlangsung penuh keakraban.

 

“Selamat datang Pak Kabid dan jajaran di Riau Pos Group. Hari ini kami bangga Kabid Humas datang ke Riau Pos. Besar gunung besar hati kami lagi dengan kedatangan bapak di kantor Riau Pos Group,” kata Asmawi Ibrahim mengawali pertemuan kunjungan silaturahmi itu.

 

“Direktur Utama atau Pak CEO kami kirim salam karena sedang ada urusan di Jakarta,” lanjut Asmawi.

 

Asmawi kemudian memperkenalkan satu persatu jajarannya di Riau Pos, Pemred Riau Pos Firman Agus, Wakil Pemred Riau Pos Abdul Gapur, Manajer Pemasaran Abdul Kadir Bey.

 

Selanjutnya, Asmawi juga memperkenalkan pimpinan anak perusahaan seperti Pemimpin Redaksi Pekanbaru MX Kornel Panggabean, Manajer Kerja Sama Armazi Yendra.

 

Kemudian, Pemred Riau Televisi Heru Rinaldo, Hidayat Algerie selaku manajer Keuangan.

 

Merespon sambutan Asmawi, Kabid Humas Polda Riau Kombes Anom Karibianto bersyukur segenap pimpinan Riau Pos group dan jajarannya di Humas dalam keadaan sehat.

 

“Alhamdulillah kita semua dalam keadaan sehat. Kami bisa bersilaturahmi di Riau Pos. Saya bersilaturahmi sekaligus mengikuti arahan Kapolda Riau, agar jajarannya tancap gas gigi lima, jangan gigi satu. Tapi kami harus gigi 10,” ungkap Kabid Humas.

 

Kombes Anom, kembali bersyukur selama ini kerja sama antara Polda Riau dan media di Riau sudah berlangsung.

 

“Alhamdulillah kerja sama sudah berlangsung. Kapolda berpesan kepada saya, kita dan Insan Pers bagai ikan dan air,” kata Kombes Anom.

 

Menindaklanjuti arahan Kapolda Riau, sebagai penghubung antara Polda Riau dan rekan-rekan wartawan, ia mengatakan ingin bersilaturahmi dengan semua pihak.

 

“Saya datang ke kantor Riau Pos Group ini karena ingin bersilaturahmi dengan semua pihak. Mohon maaf baru dua minggu baru sempat hadir di sini bersama rekan-rekan.

Saya ingin lebih dekat dengan rekan-rekan semua,” tutur Kombes Anom.

 

“Karakteristik saya memang seperti ini jangan melihat pangkat dan jabatan, anggap saya kawan,” sebut jebolan alumni Akpol 1999 itu.

 

Pria Asli Magelang ini mengaku, ini pertama kalinya dirinya diberikan tanggung jawab di kehumasan.

 

“Di bagian humas ini saya baru pertama dan belajar dikasih tanggung jawab di kehumasan,” aku eks Kapolres Tasikmelaya Polda Jawa Barat ini.

 

“Ini kali kedua saya bertugas di Sumatera, pertama saya pernah ke Gunung Tua, Sumetara Utara,” terang Kombes Anom.

 

Meskipun belum pernah bertugas di kehumasan sebelumnya, Kombes Anom menyampaikan ingin mengenal bidang tugasnya dengan mengikuti Forum Group Diskusi (FGD) bersama Dewan Pers.

 

“Jadi saya ingin saling mengenal di bidang tugas saya. Karena itu, sebelumnya saya ikut FGD dengan dewan pers,” ucap Kombes Anom.

 

Kombes Anom berjanji, ia akan terus belajar untuk meningkatkan kapasitasnya. Agar kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya semakin kuat.

 

“Nanti kami akan banyak belajar, terkait kapasitas kami di Humas. Kami akan banyak belajar agar kita sama-sama besar,” lanjut Kombes Anom.

 

Terkait peningkatan hubungan dengan wartawan yang meliput di Polda Riau, lanjut Kombes Anom, pihaknya telah menyediakan bangunan media center untuk dijadikan tempat diskusi dan mencari sumber informasi.

 

“Baru-baru ini kami sudah meresmikan bangunan media center di Polda. Berkat bantuan rekan-rekan (wartawan, red) dan atas partisipa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *