Lapas Pekanbaru Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan dalam rangka memperingati HUT Pengayoman ke-79

Nasional62 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  –  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan pemeriksaan kesehatan menyeluruh dalam rangka memperingati HUT Pengayoman ke-79 untuk seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dan masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat, yaitu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau serta Kepala Unit Pelaksana Teknis se kota Pekanbaru yang di dampingi jajaran pejabat struktural lapas kelas IIA Pekanbaru,Rabu(31/07/2024)

 

Pemeriksaan kesehatan yang digelar pada hari Rabu, 31 Juli 2024 ini mencakup sejumlah tes penting untuk memastikan kesehatan pegawai. Tes yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah (tensi), kadar gula darah, kadar asam urat, dan kolesterol. Setiap pegawai menjalani serangkaian tes ini untuk memantau kesehatan mereka secara menyeluruh.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru menyampaikan dalam sambutannya bahwa pentingnya kesehatan pegawai sebagai prioritas utama. “Kesehatan adalah aset berharga. Dengan melakukan pemeriksaan secara rutin, kita dapat lebih proaktif dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyakit,” ujar Sapto Winarno.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pegawai akan pentingnya hidup sehat. “Kami ingin memastikan bahwa setiap pegawai dalam keadaan sehat sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan optimal,” ungkapnya.

 

Kalapas Kelas IIA Pekanbaru berharap pemeriksaan kesehatan ini dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas hidup dan kinerja pegawai. “Kegiatan ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi merupakan bagian dari upaya kita untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif,” tutup kalapas.

 

Pemeriksaan kesehatan yang juga diikuti masyarakat yang terdiri dari mahasiswa magang ini, berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga lain dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan pegawai dan masyrakat. Seluruh pegawai dan masyarakat menyambut baik inisiatif ini dan berkomitmen untuk menjaga pola hidup sehat demi kebaikan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *