Supervisi Dan Asistensi Operasi Antik Lancang Kuning Tahun 2024 Di Polres Kuansing

Nasional60 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com – Telah berlangsung kegiatan Supervisi dan Asistensi Operasi Antik Lancang Kuning (Ops Antik LK) Tahun 2024 di Polres Kuansing. Pada hari Rabu (31/7/2024), pukul 11.00 WIB, Acara ini bertempat di Ruangan Posko Ops Antik LK 2024 dan melibatkan tim supervisi serta personel dari Polres Kuansing.

 

Tim Supervisi yang memimpin kegiatan ini terdiri dari AKBP Defrianto, S.K., M.H. sebagai Ketua Tim, AKP Syaidina Ali, S.H, AKP Darul dan AIPDA Edwin Phalidno, S.H. Dalam kegiatan ini, Polres Kuansing diwakili oleh Kabag SDM Polres Kuansing KOMPOL Y. Emanuel Banbang, D., SH.,Kasat Binmas, AKP H. Yuhelmi, Kasat Narkoba AKP Novris H. Simanjuntak, SH, MH, Kasi Provos AKP Sony J. Ritonga, SH, KBO Narkoba, IPDA Sudarman, Paur Subbag Bin Ope IPDA Eko Mugileksono Soemarjo dan Personil yang terlibat dalam Ops Antik Lancang Kuning (Ops Antik LK) Tahun 2024.

 

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kabag SDM Polres Kuansing KOMPOL Y. Emanuel Banbang, D., SH., mengatakan “Kegiatan supervisi dimulai dengan penandatanganan Buku Kunjungan Supervisi oleh Tim Supervisi Ops Antik LK Tahun 2024. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan perlengkapan Posko untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan sarana prasarana yang diperlukan dalam operasi,” ungkap Kabag SDM.

 

Dalam arahannya,AKBP Defrianto, S.K., M.H. sebagai Ketua Tim Supervisi, menekankan beberapa poin penting Yaitu Semua kegiatan pelaporan harus dilakukan tepat waktu untuk menjaga akurasi dan efektivitas pelaksanaan operasi.

 

Ditekankan bahwa setiap personel harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan humanis. Penting bagi setiap anggota untuk memahami tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik. Kehadiran tim supervisi di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman serta mencegah terjadinya kejahatan atau gangguan lainnya.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Ops Antik Lancang Kuning 2024 berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan serta meningkatkan koordinasi dan efektivitas operasi. Dengan adanya supervisi ini, diharapkan kualitas dan dampak dari operasi tersebut dapat lebih optimal dalam memberantas peredaran narkoba dan kejahatan lainnya di wilayah Polres Kuansing,” Pungkas Kabag SDM.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *