Pastikan Penanganan Karhutla Berjalan Maksimal, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Kembali Turun Kelapangan.

Peristiwa107 Dilihat

SIAK, Metrojurnalis.com – Kepala kepolisian resor ( Kapolres ) Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I lakukan pengecekan giat penanganan Kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di wilayah Kecamatan Siak.

 

Didampingi Kapolsek Siak Kompol Ali azhar, Kapolres AKBP Asep masuk ke lokasi karhutla di Kampung Buantan besar Kecamatan Siak Kabupaten Siak.

 

AKBP Asep memastikan tim gabungan tidak ada kendala dalam penanganan karhutla disana sekaligus memberikan semangat kepada personil yang berjibaku memadamkan api dengan ikut turun bersama sama.

 

“Hari ini saya berkeliling mengecek pelaksanaan penanganan karhutla di kecamatan siak”, Ucap AKBP Asep

 

Dari pantauan nya dilapangan dijelaskan bahwa seluruh tim gabungan bekerja dengan maksimal.

 

” Di Kampung buantan besar api sudah bisa dikendalikan dan sedang dilakukan pendinginan, Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana, alat berat sudah diturunkan untuk membuat embung dan kanal pembatas”, Kata AKBP Asep

 

Lanjut AKBP Asep menerangkan bahwa walaupun lokasi kebakaran dekat dengan pemukiman tatapi warga tidak ada yang terdampak.

 

“Saya sempat berbincang tadi dengan salah seorang warga yang tinggal paling dekat dengan lokasi, mereka mengatakan tidak ada yang terdampak masih beraktifitas seperti biasa”, terang Kapolres

 

Dilain kesempatan Camat Kecamatan siak Ari darmawan,SIP juga menyampaikan bahwa tim gabungan sudah bisa menangani Karhutla di kecamatan Siak khusus nya Kampung buantan besar.

 

” Penanganan Karhutla di Kecamatan Siak Khusus nya Kampung buantan besar hari ini semua berjalan aman dan terkendali, isu isu evakuasi warga itu tidak ada, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim gabungan dan masyarakat yang bersama sama ikut melakukan pemadaman”Imbuh Ari darmawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *