Satlantas Polres Kuansing Gelar Sosialisasi Operasi Patuh Lancang Kuning 2024

Nasional182 Dilihat

KUANTANSINGING, Metrojunalis.com- Satlantas Polres Kuantan Singingi mengadakan kegiatan sosialisasi dalam rangka Operasi Patuh Lancang Kuning 2024. Pada hari Selasa (16/7/2024), Acara ini berlangsung di Satpas Polres Kuansing dan dimulai pukul 10.30 WIB hingga selesai.

 

Kegiatan sosialisasi ini melibatkan personel Satlantas Polres Kuansing yang memberikan edukasi dan informasi kepada wajib pajak dan pemohon SIM. Informasi yang disampaikan mencakup pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning yang akan berlangsung mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.

 

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.AP., M.SI, mengatakan, “Dalam sosialisasi tersebut, masyarakat diberi tahu mengenai jenis-jenis pelanggaran yang menjadi target dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2024,”

 

Berikut adalah beberapa jenis pelanggaran yang menjadi fokus dalam operasi tersebut:

1.Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara.

2. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.

3. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

4. Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt).

5. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang berada di bawah pengaruh atau mengonsumsi alkohol.

6. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus.

7. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan.

 

Melalui penyampaian informasi ini, Polres Kuansing berharap dapat menciptakan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi yang selalu melengkapi komponen dalam berkendara serta patuh terhadap aturan lalu lintas di jalan raya. Dengan demikian, diharapkan tercipta situasi yang lebih aman, tertib, dan kondusif di jalan raya.

 

“Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan kondusif, di mana masyarakat yang hadir mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan diri serta orang lain di jalan raya,” Pungkas Kasat Lantas.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *