Polres Kuansing Gelar Rapat Koordinasi Eksternal Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 

Nasional121 Dilihat

KUANTANSINGINGI,Metrojurnalis.com  – Polres Kuansing Gelar Rapat Koordinasi Eksternal Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 Polres Kuansing. Pada hari Senin (15/7/2024), pukul 08.30 WIB, bertempat di Ruang Rupatama Polres Kuansing, Rapat ini dipimpin oleh Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Dandim 0302 Inhu-Kuansing yang diwakili oleh Pabung Kuansing, Kapten Legimin, Kasat Pol PP Kabupaten Kuansing, Rio Kasyterwandra, S.Sos., M.M., Kepala Jasa Raharja Kabupaten Kuansing yang diwakili oleh Apri, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, dan Para Perwira Polres Kuansing.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., membuka rapat dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam rapat koordinasi eksternal Operasi Patuh Lancang Kuning 2024. Beliau menegaskan bahwa operasi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024 selama 14 hari di seluruh wilayah Indonesia. Jenis operasi ini adalah operasi harkamtibmas bidang lalu lintas yang lebih mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, didukung dengan penegakan hukum lalu lintas secara elektronik, baik statis maupun mobile.

 

Penyampaian dari Dandim 0302 Inhu-Kuansing Pabung Kuansing, Kapten Legimin, mewakili Dandim 0302 Inhu-Kuansing, menyampaikan bahwa semua pihak yang terlibat dalam operasi ini harus selalu waspada dan siap siaga. Selain itu, perlu meningkatkan kesiagaan di daerah rawan banjir dan tanah longsor untuk memastikan keselamatan dan kelancaran pelaksanaan operasi.

 

Penyampaian dari Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto S. Sos, memaparkan tentang potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang mungkin terjadi selama pelaksanaan operasi. Beliau juga menjelaskan cara bertindak dalam pengamanan Operasi Patuh Lancang Kuning 2024, memastikan semua pihak memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas.

 

Penyampaian dari Dishub Kabupaten Kuansing menyampaikan bahwa mereka siap membantu Polres Kuansing dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2024. Dukungan dari Dishub akan memperkuat upaya penegakan hukum lalu lintas dan meningkatkan efektivitas operasi.

 

“Rapat koordinasi eksternal ini selesai pada pukul 09.00 WIB, dengan situasi yang aman dan kondusif. Semua pihak yang hadir menyepakati pentingnya kerja sama dan koordinasi yang baik untuk memastikan keberhasilan Operasi Patuh Lancang Kuning 2024. Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang solid, diharapkan operasi ini dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan untuk meningkatkan disiplin dan keselamatan berlalu lintas di seluruh wilayah Indonesia,” tandas Kapolres.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *