Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal didampingi Ketua Bhayangkari Nindya Iqbal ikut serta dalam kegiatan Riau Bhayangkara Run (RBR)

Nasional81 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal didampingi Ketua Bhayangkari Nindya Iqbal ikut serta dalam kegiatan Riau Bhayangkara Run (RBR) yang dilaksanakan di Jl. Jendral Sudirman kota Pekanbaru, Minggu (14/07/2024).

 

Kegiatan yang dilaksanakan sekira pukul 05.23 Wib dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dan Bubu, Direktur Event Nasional & Internasional, Anggota DPR RI, Pj. Gubernur Prov. Riau, Ketua DPRD Riua, Danrem 031 WB, Danlanud RSN, Danlanal Dumai dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama.

 

Selain itu juga turut hadir Kabinda Riau,

Wakapolda Riau dan Istri, Ketua Tim dan Pemeriksaan Bid SDM Itwasum Poliri, Pj. Sekda Prov. Riau, Para Pju Polda Riau, Para Kapolres/Ta Jajaran.

 

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal kepada awak media menyampaikan, kegiatan runer yang dilaksanakan hari ini hampir 10 ribu peserta yang ikut berpartisipasi.

 

” Artinya kegiatan yang kita laksanakan hari ini bukan hanya mencari sehat dan bugar namun kita harus happy riang gembira. Dan dengan penyelenggaraan kegiatan ini multi efek yang sangat luar biasa efek domino nya, salah satunya semua hotel dari bintang 3 (Tiga) dan bintang 5 (Lima) sampai 95% full “, jelas Irjen Iqbal.

 

Lanjut Iqbal, terimakasih banyak untuk partisipasinya semua runer bapak ibuk sahabat sahabat semua semoga sehat wal afiat menikmati enjoy dan kembali membawa kenangan indah membawa satu harapan karena Provinsi Riau ini adalah provinsi yang maju.

 

” Kami sudah melalukan hal-hal yang luar biasa, buat kami full evort tapi mungkin di sana sini ada hal yang tidak di inginkan saya minta maaf persembahan kami dalam rangka hut Bhayangkara yang ke 78 intinya kami polisi ingin berguna untuk masyarakat walaupun kami belum sempurna “, tambahnya.

 

Dan saya juga mengapresiasi stakeholder Kepolisian, TNI, Pemerintah Provinsi, Kabupaten / kota yang sudah bekerja sama termasuk teman teman semua yang mempromosikan kegiatan Riau Bhayangkara Run dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 ini.

 

” Alhamdulillah secara umum kegiatan Riau Bhayangkara Run hari ini secara umum sangat aman lancar laporan dari Kapolresta Pekanbaru selaku penanggung jawab keamanan zero insiden tidak ada hal-hal yang diinginkan bahkan semua bisa dikelola dengan baik “, beber Iqbal.

 

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal menambahkan, perlu kita ketahui bersama bahwa tugas kepolisian bukan hanya penegak hukum memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

” Tetapi kita harus tetap analisa bagaimana peluang dan kendala, kita tahu bahwa Riau ini bukan daerah wisata beda dengan daerah lain. Oleh karena itu saya dan tim saya ingin memelihara Kamtibmas, kita kelola semuanya kita ingin kesejahteraan dan sebagainya sehingga masyarakat senang. Dan jika kesejahteraan meningkat keamanan semakin baik,mudah-mudahan hal yang demikian dapat dipertahankan, tadi pak gubernur juga menyatakan bahwa insyallah kedepan event Riau Bhayangkara Run akan masuk event nasional dan kita menyambut baik bayangkan 10 ribu hari ini dan insyaallah tahun depan akan lebih dari itu “, tutup Irjen Iqbal.

 

Dan dari data yang berhasil dihimpun, adapun para pemegang lomba Riau Bhayangkara Run 2024 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 dari 3 kategori lomba adalah :

 

Winner

21k Putra

1. Rikki Marthin (Juara 1)

2. Nofeldi petingko (Juara 2)

3. Hamdan Syahrir Sayuti (Juara 3)

 

21k Putri

1. Eva Desiana (Juara 1)

2. Ina Lydia (Juara 2)

3. Jihan Alifah Ardy (Juara 3)

 

10 K Putra

1. Rudi febriande (Juara1)

2. Dikki Abdul Majid (Juara 2)

3. Zam zami (Juara 3)

 

10 K Putri

1. Pesta Rameria Simanjuntak (Juara 1)

2. Tarisya mulyana (Juara 2)

3. Shinta meilinda (Juara 3)

 

5K Umum Putra

1. Ongky saleh (Juara 1)

2. Khairullah (Juara 2)

3. Agus Supardi (Juara 3)

 

5K Umum Putri

1. Yura Safitri (Juara 1)

2. Saura shilfana (Juara 2)

3. Zul hasniati (Juara 3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *