Dandrem 031/Wira Bima Memberikan Motivasi kepada Siswa Siswi di SMAN 4 Pekanbaru

Nasional121 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Evaluasi Pembelajaran merupakan komponen penting dalam proses belajar mengajar. Selain untuk mengukur tingkat pemahaman siswa, penilaian juga dapat memengaruhi semangat belajar mereka. Motivasi belajar merupakan dorongan internal yang mendorong siswa untuk mempelajari sesuatu. Motivasi belajar yang tinggi dapat membantu siswa mencapai hasil belajar yang optimal.

 

Terkait hal tersebut TNI AD turut mengambil andil dalam peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa. Selasa 09 Juli 2024.

 

Bertempat di Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 4 Jalan Adi Sucipto No.67, Perhentian Marpoyan, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Korem 031/Wira Bima memberikan Motivasi kepada Siswa Siswi di SMAN 4 Pekanbaru.

 

Acara dihadiri langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han yang diwakili oleh Kasiter Korem 031/WB Letkol Inf N.Wahyu Nugroho, S.E, M.Si beserta jajarannya dan disambut oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 4 H. Sahid Suwarno, S.Pd., M.M.

 

Kepada awak media, Kasiter Korem 031/WB Letkol Inf N.Wahyu Nugroho menerangkan bahwa kehadirannya datang ke SMAN 4 untuk memberikan motivasi kepada Siswa Siswi, adapun motivasi tersebut antara lain mengajak anak siswa dan siswi agar dapat memberikan cerita inspiratif.

 

” Ceritakan kisah sukses dari tokoh yang berhasil mencapai impian mereka setelah melewati masa SMA”.

 

Lakukan penekanan pada potensi siswa, dengan maksud agar setiap murid memiliki potensi yang unik dan penting untuk ditemukan dan dikembangkan. (Belajar Berorganisasi di Osis, Pramuka, Paski, MPK,PMR, pungkas Kasiter

 

Siswa dan siswi harus mempunyai Tujuan dan Impian, ajak mereka untuk merenungkan dan menetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang mereka, serta memberikan strategi untuk mencapainya

 

Selanjutnya Kasiter mengajak anak siswa/i untuk dapat membangun Kemandirian, dalam arti Kemandirian dalam meraih sukses, baik dalam belajar maupun dalam kehidupan sehari-hari.

 

Keberanian dan Ketangguhan harus juga dimiliki oleh setiap siswa/i dan Dorong mereka untuk membangun keberanian dalam menghadapi tantangan serta ketangguhan dalam mengatasi kegagalan, kata Kasiter

 

Lebih lanjut Kasiter menjelaskan agar siswa/ i harus selalu Berpikir Positif, Karna pentingnya berpikir positif dan membangun sikap yang optimis dalam menghadapi segala situasi bagi siswa/i.

 

Gambarkan bahwa proses belajar adalah bagian dari perjalanan menuju kesuksesan dan bahwa kesabaran dan ketekunan sangatlah berharga serta berbicara tentang beragam kesempatan dan pilihan yang tersedia setelah lulus SMA, serta pentingnya memilih jalur yang sesuai dengan minat dan bakat mereka, pungkasnya.

 

Kasiter Korem 031/WB (Letkol Inf N.Wahyu Nugroho berharap agar siswa/i kedepannya dapat menanamkan nilai-nilai kesetiaan dan komitmen terhadap tujuan dan nilai-nilai yang diyakini dan jangan lupa untuk memberi dukungan dan dorongan secara terus menerus dalam perjalanan akademis dan pribadi mereka di SMA, tandasnya.

 

Editor : Daeng Johan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *