Lapas Narkotika Rumbai Meriahkan Idul Adha 1445 H: Sholat Id dan Pemotongan Hewan Kurban dengan Penuh Kebersamaan.

Nasional80 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai menggelar sholat Id bersama di Masjid At-Taubah yang berada di lingkungan Lapas. (17/06)

 

Sholat Idul Adha diikuti oleh 302 warga binaan bersama seluruh petugas lapas.

Setelah pelaksanaan sholat Id, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh khidmat dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Bapak Budi Argap Situngkir, dan ibu Ketua Darmawanita Persatuan Kemenkumham Provinsi Riau, Ibu Monalisa Argap yang juga tergabung sebagai panitia qurban, serta Kepala Lapas Narkotika Rumbai, Bapak Henri Alfa Edison Damanik.

 

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenkumham Riau, Bapak Budi Argap Situngkir, menyampaikan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam pelaksanaan ibadah kurban ini. “Pemotongan hewan qurban ini menunjukkan komitmen dan peran Kementerian Hukum dan HAM untuk selalu berbagi antar sesama, khususnya warga binaan kita di dalam” ujarnya.

 

Kalapas Narkotika Rumbai, Bapak Henri Alfa Edison Damanik, juga menekankan hal serupa dalam arahannya. “Pemotongan hewan kurban ini bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi seluruh warga binaan dan petugas di Lapas Narkotika Rumbai,” ungkapnya.

 

Pemotongan hewan kurban ini dilakukan sebagai wujud syukur dan kepedulian terhadap sesama, serta untuk mempererat tali silaturahmi antara warga binaan dan petugas lapas. Daging kurban kemudian akan dibagikan kepada warga binaan, petugas, dan masyarakat sekitar Lapas Narkotika Rumbai.

 

#Kemenkumham_RI

#KumhamPASTI

#Pemasyarakatan

#Kanwilkemenkumham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *