Sat Binmas Polres Kuansing Berikan Himbauan Kamtibmas untuk Jaga Situasi Kondusif di Kabupaten Kuantan Singingi

Nasional50 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Sat Binmas Polres Kuantan Singingi mengadakan kegiatan himbauan kepada masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Kuansing. Pada hari Jumat, tanggal 31 Mei 2024, pukul 09.20 WIB.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Kuansing, Ipda Iswadi, dengan dukungan beberapa personel yang terlibat dalam kegiatan himbauan Kamtibmas ini meliputi Ps. Kanit Binkamsa Aiptu Aprial Pindes, Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Bripka Dody Irvansyah dan Brigadir Silja Gandi, anggota Sat Binmas.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,S.IK,MH, melalui Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi menyampaikan “Dalam kegiatan tersebut, KBO Sat Binmas Polres Kuansing memberikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat, antara lain Mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan mempertahankan situasi yang aman dan kondusif saat ini di Kabupaten Kuantan Singingi, dan mengimbau masyarakat agar dapat meningkatkan keamanan swakarsa di lingkungan masing-masing untuk menciptakan situasi yang tertib dan aman,”

 

“Menegaskan bahwa kepolisian siap memberikan pengamanan dan pengawalan bagi masyarakat yang membutuhkan secara gratis. Mendorong masyarakat untuk melaporkan setiap kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing dan mengajak masyarakat untuk mendukung tugas-tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,”

 

Tujuan dari kegiatan himbauan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung tugas-tugas kepolisian, dan membina hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

 

“Kegiatan himbauan Kamtibmas selesai pada pukul 10.15 WIB dalam keadaan aman dan kondusif. Polres Kuansing berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban serta semakin erat hubungan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat membantu menciptakan situasi yang kondusif dan tertib di wilayah hukum Polres Kuansing,” pungkas Kasat Binmas.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *