Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Hari Pertama Pacu Jalur Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuansing Tahun 2024 

Nasional129 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Polres Kuansing melaksanakan Apel Pengamanan Pacu Jalur untuk Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2024, yang akan berlangsung pada hari pertama event tersebut. Pada hari Jumat (31/5/2024) pukul 08.00 WIB.

 

Apel ini merupakan bagian dari upaya memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan Pacu Jalur yang merupakan salah satu tradisi budaya penting di wilayah tersebut.

 

Apel pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kuansing, KOMPOL Hendri Suparto, S.Sos, dan didampingi oleh AKP Repriadi, SE (Kasat Samapta), AKP Boy Setiawan, S.Ap, M.Si (Kasat Lantas), AKP Muslim (Kanit Lantas Polsek Kuantan Tengah), IPTU Mario Suwito, SH, MH (KBO Sat Reskrim), IPTU A. Razak (Kasubsektor Gunung Toar), IPDA Teguh Karyono, SH (Kanit Dalmas) dan IPDA Dinda Elsa Kencana (Kanit 2 Sat Intelkam).

 

Sebanyak 65 personel Polres Kuansing turut serta dalam apel pengamanan ini, siap untuk menjalankan tugas mereka di berbagai titik pengamanan yang telah ditentukan.

 

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Hendri Suparto, S.Sos, dalam arahannya menyampaikan beberapa poin penting kepada para personel “Anggota yang telah ditugaskan agar menepati posisi sesuai dengan Surat Perintah dan bertanggung jawab di pos masing-masing, Personel yang ditempatkan di area start, dipimpin oleh IPTU A. Razak, harus mengantisipasi pelepasan jalur yang akan berpacu,” jelas Kabag Ops.

 

“Personel yang ditempatkan di speed boat agar mengantisipasi jalur yang hilir dan memastikan mereka berada di belakang jalur yang hilir. Jika terjadi hal yang menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Pacu Jalur, segera melaporkan ke Kabag Ops atau senior yang berada di lokasi pengamanan,”

 

Pengamanan pada hari pertama Pacu Jalur dibagi ke dalam beberapa pos, masing-masing dengan jumlah personel dan pimpinan yang berbeda, sebagai berikut Pos 1 Tribun Finish dipimpin oleh IPTU Mario Suwito, SH, MH dengan 9 personel. Pos 2 Tribun Start dipimpin oleh IPTU A. Razak dengan 8 personel.

 

Pos 3 Simpang SD dipimpin oleh AIPTU Mastur dengan 3 personel. Pos 4 Simpang Tugu Desa dipimpin oleh AIPTU Frans Dromes HS dengan 3 personel. Pos 5 Simpang Dalam dipimpin oleh BRIPKA Syafriadi dengan 4 personel.

 

Pos 6 Tribun Kajang dipimpin oleh IPDA Dinda Elsa Kencana dengan 10 personel. Pos 7 Tribun Kajang Anak Pacuan dipimpin oleh IPDA Teguh Karyono dengan 5 personel. Speed Boat dipimpin oleh AIPTU Saidina Ali dengan 4 personel.

 

“Kegiatan Apel Pengamanan Pacu Jalur selesai pada pukul 08.35 WIB dalam keadaan aman, tertib, dan lancar. Polres Kuansing memastikan bahwa semua personel siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama event Pacu Jalur berlangsung, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hadir,” pungkas Kabag Ops.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *