Supervisi Penggunaan Anggaran Semester 1 T.A 2024 oleh Ro Rena Polda Riau di Polres Kuansing

Nasional77 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com  – Telah berlangsung kegiatan supervisi penggunaan anggaran semester 1 T.A 2024 oleh Tim Supervisi Ro Rena Polda Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memberikan arahan terkait penggunaan anggaran di Polres Kuansing. Pada hari Kamis (30/5/2024) pukul 10.00 WIB, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing.

 

Tim Supervisi Ro Rena Polda Riau dipimpin oleh Pembina TK I Drs. Mahmud (Ketua Tim), diikuti oleh Penata TK I Kasmawati, Brigadir Rezki Setiawan, S.H., dan Bripda M. Alviando Aziz, S.Si.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., Wakapolres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos., Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kapolsek jajaran Polres Kuansing, Para Perwira Polres Kuansing dan Personel Polres Kuansing.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan “Selamat datang kepada tim supervisi dari Polda Riau. Kapolres menyatakan terima kasih atas kehadiran Tim supervisi di Polres Kuansing dan menegaskan bahwa Polres Kuansing siap menerima arahan serta bimbingan untuk kelancaran penggunaan anggaran,” ujar Kapolres.

 

Ketua Tim Supervisi, Pembina TK I Drs. Mahmud, memberikan beberapa poin penting dalam arahannya mengucapkan “Terima kasih atas sambutan dari Polres Kuansing kepada tim supervisi. Mengingatkan bahwa anggaran semester 1 tinggal 1 bulan lagi, oleh karena itu para Kepala Satuan (KA) diharapkan dapat mempercepat penyerapan anggaran rutin.

 

Untuk mata anggaran yang kecil-kecil pagunya, agar diserap dengan baik dan diberikan kontrol serta perhatian oleh para KA kepada Paurmin, Kaurmintu, dan Kasium, karena banyak kesalahan sering terjadi pada hal-hal kecil. Manajemen penyerapan anggaran rutin harus diperhatikan, terutama untuk semester 2 nanti di mana dana hibah Pilkada juga perlu diserap sehingga tidak menimbulkan kendala dalam penyerapan anggaran.

 

Setelah penyampaian arahan, kegiatan dilanjutkan dengan supervisi langsung oleh tim supervisi dari Polda Riau. Proses supervisi berjalan dengan lancar dan situasi tetap aman serta terkendali. Kegiatan ini selesai pada pukul 11.00 WIB, dengan situasi yang aman dan kondusif.

 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan Polres Kuansing dapat mengelola anggaran dengan lebih baik dan efektif, serta menghindari kesalahan-kesalahan kecil yang dapat berdampak besar. Dukungan dan bimbingan dari tim supervisi Polda Riau menjadi faktor penting dalam memastikan anggaran digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tandas Kapolres.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *