Sat Lantas Polres Kuansing Patroli Siang untuk Antisipasi Daerah Rawan Laka Lantas, Balap Liar, dan Kejahatan C3

Nasional40 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Sat Lantas Polres Kuansing melaksanakan patroli siang yang bertujuan untuk mengantisipasi daerah rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), balap liar, dan kejahatan C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Kuansing. Pada Rabu (29/5/2024) pukul 12.00 WIB.

 

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.AP., M.SI, mengatakan, “Patroli ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di sekitar Kota Teluk Kuantan. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Mei 2024, mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai,” jelas Kasat Lantas.

 

Patroli dilakukan dengan fokus pada beberapa area penting yakni melaksanakan patroli di seputaran Kota Teluk Kuantan, melaksanakan patroli untuk cek dan kontrol SPBU Teluk Kuantan dan melaksanakan patroli untuk antisipasi balap liar. Patroli ini melibatkan personel Sat Lantas Polres Kuansing, yaitu Aipda Asbanrio, Bripka Yelvi Wahyudi, Briptu Firman S. dan Briptu Iqbal.

 

Patroli dilaksanakan di beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polres Kuansing, yaitu Jalan Proklamasi, Kecamatan Kuantan Tengah, Jalan A.Yani, Kecamatan Kuantan Tengah, Jalan Jend. Sudirman, Taluk Kuantan dan Jalan Diponegoro, Kecamatan Kuantan Tengah.

 

Hasil yang diharapkan terciptanya Kamseltibcarlantas, Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di seputaran lokasi patroli. Antisipasi Pelanggaran Lalu Lintas dengan adanya patroli rutin, diharapkan dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas oleh pengendara.

 

Antisipasi Terjadinya Laka Lantas, Kehadiran polisi di lapangan diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas, kehadiran Polri di tengah masyarakat bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

 

Selama pelaksanaan patroli siang oleh Sat Lantas Polres Kuansing, situasi di lapangan tetap aman dan terkendali. Patroli berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Kegiatan ini tidak hanya berhasil menjaga Kamseltibcarlantas tetapi juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi yang aktif berpatroli di sekitar mereka.

 

“Sat Lantas Polres Kuansing berkomitmen untuk terus melaksanakan tugasnya dengan baik demi terciptanya lingkungan yang aman dan tertib, serta mengantisipasi segala bentuk kejahatan jalanan dan pelanggaran lalu lintas,” pungkas Kasat Lantas.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *