Polres Kuansing Laksanakan Patroli Blue Light Untuk Menjaga Keamanan Wilayah

Nasional114 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com– Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan patroli Blue Light di wilayah hukum Polres Kuansing. Pada hari Selasa, (28/5/2024), pukul 21.00 WIB, Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi balap liar dan kejahatan jalanan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Repriadi, SE, mengatakan, “Patroli ini diikuti oleh personil Satuan Samapta Polres Kuansing. Dengan menggunakan satu unit kendaraan roda empat (R4) dari Sat Samapta Polres Kuansing, patroli menyusuri beberapa rute yang dianggap rawan, yaitu Seputaran Jl. Proklamasi, Taman Jalur Taluk Kuantan, Bank Kota Taluk Kuantan dan SPBU,” ujar Kasat.

 

Selama patroli, petugas melakukan beberapa tindakan untuk memastikan keamanan dan memberikan himbauan kepada masyarakat yaitu himbauan kepada Nasabah Bank, Petugas mengingatkan nasabah bank agar tetap waspada saat melakukan transaksi setor maupun tarik tunai di ATM. Mereka juga diimbau untuk segera menghubungi Polsek Kuantan Tengah atau layanan darurat Polres Kuansing di nomor 110 jika menemui hal-hal yang mencurigakan.

 

Himbauan kepada Security Bank, Petugas keamanan bank dihimbau untuk tetap waspada dalam menjalankan tugas dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan dengan kekerasan (curas) di wilayah hukum Polres Kuansing.

 

Himbauan kepada Petugas Tahanan yang Piket, Petugas piket tahanan diberi arahan untuk selalu waspada dan tidak lengah. Jika ada hal yang mencurigakan, mereka diminta segera menghubungi Polsek Kuantan Tengah atau layanan darurat Polres Kuansing.

 

Himbauan kepada Masyarakat, Masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah diingatkan untuk menjaga keselamatan diri dan tetap waspada. Himbauan kepada Petugas Piket Objek Vital Pemilu, Petugas yang menjaga objek vital pemilu diminta untuk selalu waspada dan segera melaporkan ke Polsek Kuantan Tengah atau layanan darurat Polres Kuansing jika ada hal yang mencurigakan.

 

Patroli Blue Light ini berlangsung hingga pukul 23.00 WIB dan berjalan dengan lancar. Selama kegiatan berlangsung, situasi di wilayah hukum Polres Kuansing dalam keadaan aman dan terkendali.

 

“Patroli ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman di masyarakat serta mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan balap liar yang meresahkan. Kehadiran Polri dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kuansing,” pungkas Kasat Samapta.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *