Kapolres Kuansing Hadiri Audiensi dan Pelantikan Pengurus HMI Cabang Kuantan Singingi

Nasional86 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com  – Kapolres Kuansing hadiri acara audiensi dan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuantan Singingi periode 2023-2024. Acara ini juga dirangkaikan dengan seminar bertema “Menjawab Tantangan Demokrasi di Era Millenial dan Gen Z.” pada Rabu (29/5/2024) pukul 08.30 WIB.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Bupati Kuantan Singingi, Dr. H. Suhardiman Amby Ak, MM, Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K., M.H, Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi, Mardius Adi Saputra S.H., M.H, Kabag Umum Pemda Kabupaten Kuantan Singingi, Pebri Mahmud M.Eng, Staff Ahli Bupati Kuantan Singingi, Doni Aprialdi M.H, Komisioner KPU Kuantan Singingi, Yose Rizal, Ketua PP Kabupaten Kuantan Singingi, Dislaver Fibrian Vea, Ketua KONI Kabupaten Kuantan Singingi, Andi Cahyadi, Presiden Mahasiswa UNIKS, Rendi Saputra, Perwakilan Pengurus Besar HMI, Govinda Aditya Putra, Ketua HMI Cabang Kuansing periode 2022-2023, Dispendra Nugroho, Ketua HMI Cabang Kuansing periode 2023-2024, Hamce Gussay Jefri, Perwakilan Mahasiswa UNIKS dan Pengurus HMI Cabang Kuansing.

 

Susunan acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne HMI, pembacaan ayat suci Al-Quran, dan doa. Sambutan Bupati Kuantan Singingi, dalam sambutannya, Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby Ak, MM, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara pengukuhan dan pelantikan serta audiensi dengan pengurus HMI Cabang Kuansing. Beliau berharap HMI dapat mendorong kegiatan program pemerintah Kabupaten Kuansing dan pengurus HMI diharapkan bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan.

 

Bupati juga menekankan pentingnya tujuan berhimpun, menjaga jalur pelaksanaan kegiatan, memahami identitas serta arah organisasi. HMI, sebagai organisasi kader, memiliki peran penting sebagai penerang, inspirator, dan mediator dalam berbagai aspek kehidupan.

 

Pembacaan Surat Keputusan dan Pelantikan Pengurus HMI, Setelah sambutan Bupati, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan HMI Cabang Kuansing dan pelantikan pengurus baru periode 2023-2024. Berikut adalah struktur kepengurusan baru yaitu Ketua Umum: Hamce Gussay Jefri, Ketua Bidang Internal: Agusnadi, Ketua Bidang Eksternal: Siti Nurholizah, Sekretaris Umum: Irpan Nopendra dan Bendahara Umum: Monika Anugrah Saputri.

 

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K., M.H, dalam arahannya menyampaikan ucapan “Selamat atas pelantikan kepengurusan baru HMI Cabang Kuansing dan mengapresiasi tugas yang telah dijalankan,” Kapolres menekankan pentingnya sinergi dan kerjasama antara kepolisian dan elemen masyarakat, khususnya mahasiswa, dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

 

Kapolres Kuansing mengajak para pemuda untuk memiliki kepribadian tangguh dan bertanggung jawab serta memberikan edukasi mengenai peran kepolisian. Kapolres juga menyoroti tantangan demokrasi di era Millenial dan Gen Z yang memerlukan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang baik.

 

Sambutan Ketua HMI Cabang Kuansing Periode 2023-2024 Hamce Gussay Jefri, menyampaikan “Terima kasih kepada pengurus lama atas dedikasi dan kerja kerasnya. Ia menekankan pentingnya kebersamaan dan kerjasama antar anggota untuk mencapai tujuan organisasi. Hamce juga memaparkan visi dan misi kepengurusan yang baru serta mengajak seluruh anggota untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan mendatang,”

 

Perwakilan Pengurus Besar HMI, Govinda Aditya Putra, dalam sambutannya mengucapkan “Terima kasih kepada ketua cabang Kuansing dan seluruh anggota yang hadir. Ia menegaskan pentingnya menjalankan tugas dengan baik agar HMI Cabang Kuansing bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan mahasiswa lainnya. Govinda juga menggarisbawahi pentingnya disiplin, kejujuran dalam berorganisasi, dan menjaga keutuhan HMI, Seminar menjawab tantangan demokrasi di Era Millenial dan Gen Z,”

 

“Acara diakhiri dengan seminar bertema “Menjawab Tantangan Demokrasi di Era Millenial dan Gen Z,” yang membahas berbagai isu terkait perkembangan teknologi dan peran generasi muda dalam demokrasi, Kegiatan ini selesai pada pukul 11:05 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif,” tandas Kapolres.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *