Personil Polsek Singingi Cek Pendistribusian BBM di SPBU Logas Hilir Singingi: Tidak Ditemukan Pelanggaran

Nasional56 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Polsek Singingi melakukan pengecekan di SPBU No. 13.295.609, yang terletak di Desa Logas Hilir, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi. Pada hari Minggu (31/3/2024) pukul 09.30 WIB. Personil yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Aiptu Andi Gunawan, Bripka Heri SH, dan Bripka Kiki H.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Singingi Iptu Riduan Butar Butar, SH, MH, mengatakan “Sasaran pengecekan meliputi beberapa aspek penting, termasuk kegiatan pengisian BBM yang tepat sasaran, pengecekan tera mesin SPBU untuk mencegah manipulasi, antisipasi terhadap mafia migas untuk menghindari penumpukan minyak bersubsidi, serta pencegahan pengisian minyak subsidi ke jerigen untuk diperdagangkan,” ujar Kapolsek.

“Dengan menggunakan kendaraan Patroli R4, tim melakukan pengecekan dan menemukan bahwa kondisi pengisian minyak BBM di SPBU Logas Hilir berjalan normal. Tidak ada indikasi orang yang mengisi minyak BBM bersubsidi (Solar dan Pertalite) dengan menggunakan jerigen atau mobil yang telah dimodifikasi. Selain itu, masyarakat yang mengisi minyak BBM tidak mengalami antrian yang panjang,” ungkapnya.

Pada tanggal 31 Maret 2024, juga terdapat Berita Acara Tera di SPBU yang ditandatangani oleh petugas Tera. Tindakan yang diambil oleh tim meliputi mendatangi lokasi SPBU, berkoordinasi dengan pihak pemilik SPBU, menghimbau pengelola SPBU untuk mematuhi peraturan perundang-undangan tentang migas, serta melakukan dokumentasi hasil pengecekan.

“Tidak ditemukan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan ini, dan kegiatan selesai pada jam 10.15 WIB dengan situasi aman dan kondusif,” tandas Kapolsek.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *