Binrohtal Virtual di Polres Kuansing: Persiapan Menyambut Ramadhan

Nasional43 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com

Pada hari Kamis (7/3/2024) sejak pukul 07.00 WIB hingga selesai, Aula Polres Kuantan Singingi menjadi saksi pelaksanaan kegiatan Binrohtal secara virtual oleh Bagbinreligi SSDM Mabes Polri, yang dipimpin oleh Karo Watpers SSDM Polri.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,S.IK,MH,melalui Kabag SDM AKBP Hadi Purnama, S.IP, mengatakan, “Kegiatan dibuka dengan pembacaan surat yasin, menjadi landasan spiritual bagi rangkaian acara yang mengangkat tema persiapan menyambut bulan Ramadhan,” ujar Kabag SDM

“Rangkaian kegiatan Binrohtal tersebut meliputi Pembukaan oleh Kasubbagbinreligi Rowaters SSDM Mabes Polri dengan mengawali acara dengan doa dan keberkahan dan Pembacaan Yasinan menyelami makna dan keberkahan dalam bacaan surat Yasin,”

Ceramah Agama oleh Kabagbinreligi Rowatpers SSDM Polri, Kombes Pol. H.M. Ali Saifudin, S.AG., M.M. menyampaikan ceramah yang memotivasi untuk menyambut bulan Ramadhan dengan kegembiraan, memperdalam ilmu agama, menjaga kesehatan, dan meningkatkan ibadah dari tahun sebelumnya.

Dilanjutkan Doa: mendoakan keselamatan dan keberkahan bagi seluruh jamaah dan Penutup mengakhiri acara dengan harapan kesuksesan dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan yang akan datang.

“Ceramah tersebut menggarisbawahi beberapa poin inti, seperti kegembiraan menyambut bulan Ramadhan, pentingnya peningkatan ilmu agama, menjaga kesehatan melalui olahraga dan pola makan yang sehat, serta meningkatkan ibadah dari tahun ke tahun,” ujar Kabag SDM.

Acara Binrohtal secara virtual dihadiri oleh Kabag SDM AKBP Hadi Purnama, S.IP., Paursubbagdalpers Bag SDM IPDA Erfi Jonsons, dan perwakilan personel Polres Kuantan Singingi yang beragama Islam.

“Dengan semangat persiapan yang diinspirasi oleh kegiatan ini, diharapkan seluruh jamaah dapat menjalani bulan Ramadhan dengan penuh keberkahan dan kesadaran spiritual yang tinggi,” tandas Kabag SDM.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *