WUJUDKAN KOMITMEN AKUNTABILITAS, LAPAS PEKANBARU IKUTI PENYUSUNAN SAKIP TAHUN 2024

Nasional66 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  Metrojurnalis.com  – ebagai wujud nyata komitmen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dalam melaksanakan akuntabilitas dalam pengelolaan organisasi, dilaksanakan Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), (20/02/2024).

Dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir, kegiatan dilaksanakan di Aula Ismail Saleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau berlangsung selama 2 (dua) hari dari tahnggal 19-20 Februari 2024.

kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir. “Saya menghimbau kepada Jajaran pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau agar memahami ruang lingkup akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, yang meliputi semua kegiatan dan sasaran dalam memberikan kontribusi bagi pencapaian visi dan misi Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan yang menjadi perhatian utama adalah mengenai tugas dan fungsi, program kerja yang menjadi isu nasional/internasional, dan aktivitas dominan serta vital bagi pencapaian Visi dan Misi Kementerian Hukum dan HAM” pesan Kakanwil.

“Manfaatkan kegiatan Penyusunan SAKIP Satuan Kerja ini agar Nilai Evaluasi SAKIP tahun 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dapat ditingkatkan menjadi kategori A yaitu dengan nilai angka >80-90 dengan interpretasi memuaskan, bahkan jika bisa dengan kategori AA yaitu dengan nilai >90-100 dengan interpretasi sangat memuaskan,”Tambahnya.

Lapas Kelas IIA Pekanbaru sendiri mengirimkan 1 (satu) operator SAKIP yakni Ilham Subekti dalam kegiatan penyusunan SAKIP Tanhun 2024. Sesuai dengan tujuan dari SAKIP itu sendiri yakni untuk mendorong terciptanya pemerintah yang bersih dan terpercaya melalui pertanggungjawaban kinerja yang sistemik dan berbagai aktivitas, alat dan prosedur yang dirancang sesuai dengan tujuan penetapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *