WUJUDKAN SITUASI PEMILU YANG DAMAI DAN KONDUSIF, KALAPAS PEKANBARU HADIRI COFFEE MORNING PERSIAPAN PEMILU

Nasional77 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  –  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, hadiri kegiatan coffee morning persiapan Pemilu 2024 bersama Kapolda Riau, Sekda Pemerintah Kota Pekanbaru, Dandim 0301/Pekanbaru, Ketua KPU beserta Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru secara daring yang bertempat di Aula Kiambang Polresta Pekanbaru, Rabu (31/01/2024).

Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, menyampaikan beberapa program yang telah dilakukan selama ini dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kepolisian telah melaksanakan upaya Cooling System antara lain Deklarasi Damai yang meliputi koordinasi dan penggalangan dengan Bawaslu, seminar Kebangsaan Pemilu, silaturrahmi dan koordinasi dengan KPU, silaturrahmi Dit Intelkam Polda Riau dengan Bawaslu, silaturrahmi Kapolda dengan wartawan, menggandeng Tokoh Pemuda, serta Sosialisasi Pemilu di daerah terpencil dan terisolir,” terang Iqbal.

Kapolda Riau menjelaskan kegiatan lainnya yakni narasumber Talkshow Series, melakukan Mapping Wilayah rawan banjir dan kerawanan dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024, mengikuti FGD persiapan Penerimaan Logistik Pemilu, Do’a Bersama dan simulasi masa kampanye. Adapun yang menjadi atensi Kapolda Riau kepada Polres serta penyelenggara pemilu adalah ketersediaan logistik Pemilu, Profesionalisme SDM (Kesehatan dan Produktivitas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *