BENTUK KEPEDULIAN ANTAR SESAMA, PEGAWAI LAPAS PEKANBARU IKUTI KEGIATAN DONOR DARAH

Nasional50 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian antar sesama, Lapas Kelas II A Pekanbaru ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka semarak Hari Bakti Imigrasi ke 74, kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor imigrasi Pekanbaru ini di ikuti oleh 30 (tiga puluh) orang petugas Lapas Pekanbaru yang terdiri dari pejabat struktural dan staf administrasi kantor. Senin (22/01/23)

Kita ketahui bersama bahwa Donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan. Darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita sering melakukan donor darah diantaranya: menjaga kesehaan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkat produksi sel darah merah dan menjaga kesehatan mental.

Dalam kesempatan yang sama Ismadi sebagai Plh Kalapas yang ikut sebagai peserta donor menuturkan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan oleh pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru ini merupakan salah satu bentuk kepedulian insan pemasyarakatan kepada sesama terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah.” Ucapnya

Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kontribusi yang dapat meningkatkan citra positif pemerintah khususnya Lapas Pekanbaru. “Alhamdulillah hari ini kita bisa berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, tentunya ini menjadi bukti kepedulian pemasyarakatan kepada masyarakat.” Ungkap Ismadi.” Sambungnya.

Ismadi berharap melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang membutuhkan transfusi darah, beliau berharap setetes darah yang didonorkan oleh peserta dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain, dan juga bagi para peserta donor darah ini menjadi ladang amalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *