Sosialisasi pemilu damai di kegiatan Jumat curhat Polres Kampar

Nasional70 Dilihat

Kampar, Metrojurnalis.com  – Jelang pemilu 2024, untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat terkait kamtibmas, Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat AKP Era Maifo, SH bersama rekan Pejabat Utama Polres Kampar kembali menggelar program jumat curhat bersama masyarakat Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Jumat (05/01/24) pagi.

Jumat curhat merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan jajaran Kepolisian dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek. menurut AKP Era Maifo, SH kegiatan Jumat Curhat merupakan upaya pendekatan preemtif Polri kepada masyarakat sebagai mitra strategis dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Dengan bertatap muka secara langsung, diharapkan Polri dapat mendengar langsung dari masyarakat jika ada saran, kritikan, masukan dan aduan terkait dengan kinerja Polres Kampar dalam pelaksanaan tugas pokok Kepolisian, terlebih dalam waktu dekat akan digelar pemilu sehingga kamtibmas yang kondusif merupakan hal sangat fundamental agar pemilu berjalan aman, lancar jujur & adil.

“Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud” pungkas AKP Era Maifo, SH.

Kegiatan tersebut di pimpin Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, SIK Yang di wakili oleh Kepala bagian sumber daya manusia Polres Kampar Kompol HENDRIZAL GHANI,S.H.,M.SI, Kabag Ren Polres Kampar Kompol YULIHASMAN,S,SOS, Kasat Binmas Polres Kampar AKP Era Maifo,S.H, Kbo Sat Binmas Polres Kampar IPTU RUSMAN, Kasiwas Polres Kampar Ipda SUGENG, Kanit Provos Polres Kampar IPDA FAYSAL dan Personil sat binmas Polres Kampar.

Kemudian masyarakat Kelurahan Langgini Kec.Bangkinang Kota Kab.Kampar di kegiatan tersebut untuk bersilaturahmi dengan mendengarkan keluhan dan curhatan masyarakat Kelurahan Langgini Kec.Bangkinang Kota Kab. Kampar tentang permasalahan yang terjadi di wilayah tempat tinggal terkait Harkamtibmas sehingga terjalin kemitraan antara polri dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kabag SDM Polres Kampar Kompol HENDRIZAL GHANI,S.H.,M.SI Memberikan Himbauan Kamtibmas dan Pemilu Damai kepada Masyarakat Keluraha Langgini Kec.Bangkinang Kota Kab.Kampar, “Agar saling mengingatkan untuk menjaga kamtibmas di lingkungan, mari kita jaga diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita untuk mencegah yang namanya Narkoba, jika ada permasalahan di tempat tinggal agar segera dilaporkan secepatnya ke Sat Binmas Polres Kampar.

Kemudian antusias warga khususnya dari Sdr. M.w Mardias mengatakan bahwa “terkait masalah Narkotika yang masih marak terjadi di kelurahan” ujarnya.

Terkait permasalahan tersebut Polres Kampar akan menindaklanjuti dan melakukan Koordinasi dgn Kasat Narkoba terkait permasalahan tersebut. Selanjutnya himbauan dari Sat Binmas Polres Kampar agar menyampaikan kepada masyarakat yg memiliki Lahan agar membuka lahan tdk dengan cara membakar dan juga sekarang ini memasuki Musim penghujan untuk waspada banjir bagi masyarakat yang bermukim di pinggiran sungai Kampar.

Masyarakat Keluraha Langgini Kec.Bangkinang Kota Kab.Kampar mengucapkan terimkasih kepada Kasat Binmas Polres Kampar beserta anggota yang telah mendengarkan keluhan dan curhatan masyarakat tentang permasalahan yang terjadi di wilayah tempat tinggal, “kami berharap dengan di adakan giat Jumat curhat ini situasi dan kondisi di lingkungan tempat tinggal terdapat aman dan kondusif” ujar Mardias

Kegiatan berakhir sekira pukul 10.30 WIB, selama kegiatan berlangsung Situasi aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *