COOLING SYSTEM PEMILU DAMAI 2024, KAPOLRESTA PEKANBARU KUNJUNGI LAPAS PEKANBARU

Nasional49 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Dalam rangka menciptakan suasana Pemilu tahun 2024 yang damai, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, menyambut langsung kunjungan Kepala Polisi Resort (Polres) Kota Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK, beserta jajaran pada kegiatan Coffe Morning dan Cooling System Pemilu Damai 2024 di Ruang Kalapas Pekanbaru, hal ini juga merupakan bentuk sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH), Rabu (03/01/2024).

 

“Kegiatan silaturahmi dan Coffee Morning ini dilakukan dalam rangka Cooling System sekaligus merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning tahun 2023-2024. Output dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai dalam menyambut Pemilu tahun 2024,” ujar Jeki.

 

Selain untuk meningkatkan sinergitas antara Polres Kota Pekanbaru dan Lapas Kelas IIA Pekanbaru, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Kota Pekanbaru khususnya di Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno menyampaikan bahwa Lapas Kelas IIA Pekanbaru salah satu UPT Pemasyarakatan di wilayah Riau yang memiliki Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus untuk memenuhi hak pilih warga binaan. Adapun turut hadir pada Coffe Morning kali ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Mulyadi.

 

“Lapas Kelas IIA Pekanbaru selalu terbuka dalam hal koordinasi dalam rangka menjalin sinergitas kepada seluruh aparat penegak hukum dan stake holder yang lain demi terwujudnya situasi yang aman dan kondosif jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024, mengingat di Lapas Kelas IIA Pekanbaru sendiri memiliki TPS khusus dengan banyaknya jumlah pemilih yang dapat ikut andil dalam memberikan suaranya,” ungkap Sapto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *