JAGA KEBUGARAN FISIK , WARGA BINAAN LAPAS PEKANBARU LAKSANAKAN PERTANDINGAN BOLA VOLI

Nasional55 Dilihat

Pekanbaru,Metrojurnalis.com-Dalam rangka proses pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Laksanakan olahraga Bola Voli di Lapangan Olahraga pada Rabu Pagi (27/12/2023). Cuaca yang tidak begitu panas ikut menambah semangat tiap tiap WBP untuk bertanding.

Kedua regu yang bertanding saling jual beli serangan. Sesekali terdengar tepuk tangan tanda riuh gembira dari masing masing pendukung tidak terkecuali petugas yang ikut menyaksikan pertandingan tersebut. Berolahraga secara rutin merupakan faktor penting dalam mendukung proses pembinaan WBP di dalam Lapas, dengan berolah raga tubuh menjadi sehat dan jiwa pun semakin kuat sehat.

Oleh sebab itu kegiatan pembinaan ini menjadi perhatian khusus selain faktor keamanan yang tak luput dari perhatian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, lewat program olahraga rutin tersebut warga binaan diharapkan memiliki tubuh sehat dan mental baik selama menjalani masa pembinaan di Lapas.

Tampak seluruh warga binaan begitu antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan pagi. Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, Ismadi, menjelaskan bahwa Olahraga merupakan aktivitas rutin yang wajib diikuti oleh seluruh Warga Binaan Lapas Pekanbaru, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan jasmani bagi warga binaan

“Olah raga sangat dibutuhkan oleh bagi tubuh, bukan bagi warga binaan pemasyarakatan saja tapi juga bagi petugas. Sehingga tidak jarang petugas dan WBP melaksanakan pertandingan bersama. Dengan rutin berolahraga tidak hanya menyehatkan, tetapi juga memberikan pesan yang edukatif. Semua orang yang berolah raga tanpa sadar tengah dilatih kekompakannya, baik itu secara tim maupun individual.” Ungkap Ismadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *