Polsek Siak Hulu Menjaga Kamtibmas dan Pemilu 2024 Sama-sama Penting

Nasional96 Dilihat

SIAKHULU, Metrojurnalis.com – Polsek Siak Hulu melaksanakan Bhakti Sosial Polsek Siak Hulu dalam rangka Jum’at Berkah sekaligus Jum’at Curhat yang dibarengi dengan Cooling System jelang Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Siak Hulu, Jumat (22/12/2023) sekira lukul 09.30 WIB.

Bertempat di halaman rumah Almarhum Tenas Effendy, Jl. Raya Pasir Putih Dusun IV Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu dilaksanakan 3 agenda kegiatan Polsek Siak Hulu terkait Bhakti Sosial dan Cooling System jelang Pemilu 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid, Kanit Reskrim IPTO Jonera Putra, Panit II Reskrim IPTU Syahrial, Panit Opsnal IK IPDA Feri Setiawan, Ps. Panit II Binmas AIPTU Zulfaini, Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah BRIPKA Jhon Badri dan anggota Polsek Siak Hulu dan Warga dan Tokoh masyarakat Desa Tanah Merah.

Diawali dengan pelaksanaan Jum’at Berkah berupa bantuan sembako 5 orang yang langsung diberikan oleh Kapolsek Siak Hulu dan para Perwira kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan dalam hal mengurangi beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu.

Usai pelaksanaan Jum’at Berkah Kapolsek Siak Hulu mengajak masyarakat untuk duduk bercerita sembari mendengarkan segala keluhan masyarakat Desa Tanah Merah yang berhubungan dengan Gangguan Kamtibmas maupun Penyakit Masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. “sebagaimana tujuan dimaksud untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Siak Hulu,” jelas Kapolsek.

Untuk itu, kami himbau kepada masyarakat, agar kita saling mengingatkan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal kita. Mari kita jaga diri kita, keluarga dan lingkungan kita dari bahaya Narkoba.

“Jika mendapati permasalahan di lingkungan tempat tinggal agar segera dilaporkan secepatnya ke Bhabinkamtibmas tempatan atau Polsek Siak Hulu sehingga dapat di tindak lanjuti dengan cepat,” jelasnya.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak ibu yang telah bersedia memberikan informasi tentang kerawanan Kamtibmas di lingkungannya, “sehingga kami Polsek Siak Hulu dapat memberikan pelayanan dengan menindaklanjuti sesuai dalam tugas Kepolisian,” ungkap Asdisyah.

Setelah itu, dilakukan Cooling System OMB Lancang Kuning 2023, Kapolsek Siak Hulu tidak lupa memberikan arahan dengan mengingatkan masyarakat selama tahapan Pemilu Tahun2023 / 2024. “Ini bertujuan untuk menciptakan Pemilu damai, aman dan kondusif serta menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah lingkungan masyarakat khususnya di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu,” Tambah Kapolsek.

Marilah kita mengajak sanak saudara kita untuk tidak golput dalam pesta demokrasi pada Pemilu 2024. “Terkait berita-berita yang belum tentu kebenarannya agar dapat memfilter informasi terlebih dahulu dengan tidak mudah terpancing guna menghindari gesekan di masyarakat.” Harapnya.

Untuk Janji Parpol / Caleg yang akan memberikan sejumlah uang kepada masyarakat untuk diarahkan memilih, agar tidak diterima dan pilihlah sesuai dengan hati nurani. “Tetap menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan atau dukungan politik dalam Pemilu Serentak 2024 dan juga tidak mengikuti ajakan politik identitas atau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan) demi terwujudnya Harkamtibmas, mari sama-sama mendukung suksesnya setiap tahapan dalam Pemilu Serentak 2024,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini masyarakat Desa Tanah Merah sangat berterima kasih atas segala bentuk pelayanan Polri yang telah memberikan perhatian dan kepeduliannya untuk menjaga situasi Kamtibmas, dan masyarakatpun memahami pentingnya menjaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024 agar tetap aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *