TURUT MERASAKAN DAMAI SUKACITA NATAL, KALAPAS PEKANBARU HADIRI PERAYAAN NATAL DI RUTAN PEKANBARU

Nasional56 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno, didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Novindra Siahaan, dan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Kamtib) Harles Marbun, menghadiri Perayaan Natal di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Pekanbaru, Sabtu (02/12).

 

Adapun turut hadir langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir, merayakan Natal bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan tersebut dengan mengusung tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” dan sub tema “Dengan Semangat Natal, Kita Jalani Hidup yang Baru yang Memuliakan Allah dan Menghadirkan Damai Dimana Kita Berada”.

 

Ibadah Natal tersebut layani oleh Pendeta Immanuel Ginting. Dalam khotbahnya, Pendeta Imanuel mengajak para WBP untuk memanfaatkan momen Natal untuk bertobat dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik. “Melalui perayaan Natal ini diharapkan para WBP nantinya keluar dari Rutan menjadi berkat bagi masyarakat. Menjadi pribadi yang lebih baik dan memberi manfaat bagi orang banyak,” kata Pendeta Immanuel Ginting.

Selain Pendeta Immanuel Ginting, perayaan Natal di Rutan Pekanbaru juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, Kepala Rutan Pekanbaru Erwin Saleh Siregar, Kepala Rupbasan Kelas I Pekanbaru Iskandar Zulkarnaen, Kepala Lapas Terbuka Effendy Parlindungan Purba, para pejabat struktural perwakilan dari unit pelaksana teknis (UPT) se-Pekanbaru, jajaran Rutan Pekanbaru, WBP, dan keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, menyampaikan bahwa perayaan Natal ini merupakan momen istimewa bagi dirinya karena merupakan Natal pertama yang diikutinya di Provinsi Riau.

“Mari kita jadikan momen Natal yang penuh kasih ini sebagai momentum untuk saling berbagi sukacita. Percayalah, para WBP ada di tempat ini karena Tuhan mengasihi saudara sekalian. Untuk itu, sementara tinggal di sini jadikanlah tempat ini seperti rumah kalian yang dijaga kebersihan dan keamanannya,” kata Budi Argap Situngkir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *