Polsek Pekanbaru Kota Lakukan Pengamanan Tabligh Akbar Dalam Rangka Milad ke 111 Muhammadiyah Tingkat Wilayah Riau

Nasional60 Dilihat

Metrojurnalis.com  – Dalam rangka Pengajian Akbar memperingati Milad ke 111 Muhammadiyah tingkat Wilayah Riau, Kepolisian Sektor (Polsek) Pekanbaru Kota bersama Polsek sekitar melakukan pengamanan kegiatan tersebut, Jum’at (01/12/2023) pukul 08.20 Wib.

Bertempat di halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau Jl. Hangtuah Kota Pekanbaru, Tabligh akbar ini dihadiri oleh Prof Din Syamsudin (Ketua PP Muhammadiyah periode 2005-2015)

Pada kegiatan Tabligh Akbar kali ini, tampak dihadiri juga oleh Gubernur Riau Brigjen (Purn) Edi Natar Nasution S.IP, Kapolda Riau yang diwakili oleh Dir Intelkam Polda Riau KBP Sutrisno R.H SH SIK M.Si, Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr. Hendri Sayuti M.Ag beserta jajaran, Rektor UMRI H. Sidul Amin MA, Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Zulkifli Syukur dan di ikuti sekitar hampir 5.000 orang jemaah Muhammadiyah.

Rangkaian kegiatan diawali dengan :
– Penampilan Drum Band dari siswa-siswi SD Muhammadiyah 1,3 dan 7 Pekanbaru.
– Penampilan Rabbana dari siswa/i Muhammadiyah.
– Fashion Show dari anak-anak TK Aisyiah Pekanbaru.
– Penampilan atraksi Pencak Silat Tapak Suci dari SMK 1 dan 2 Muhammadiyah Pekanbaru.
– Penampilan Tari dan Yel-yel oleh siswa/i SD Muhammadiyah 2 dan 7 Pekanbaru
– Penampilan Tari dari siswa/i SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

Kemudian sekira pukul 08.20 Wib acara resmi dimulai dengan penampilan Tari Persembahan, Pembacaan ayat suci Al Qur’an dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang diikuti seluruh peserta jemaah Tabligh Akbar. Dan kemudian sambutan dari Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Riau Dr. Hendri Sayuti M.Ag yang dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara dengan tema “Pemilu Bermartabat dan Berkemajuan 2024″.

Seterusnya sambutan dari Gubernur Riau Brigjen (Purn) H. Edi Natar Nasition S.IP dan aksi Peduli Palestina berupa penggalangan dana oleh Rektor UMRI H. Sidul Amin MA dan Tausiah Tabligh Akbar bersama Prof H. Din Syamsuddin (Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005 – 2015).

Kegiatan Tabligh Akbar Bersama Prof H. Din Syamsuddin dalam rangka Milid ke 111 Muhammadiyah wilayah Riau ini disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian SIK MH melalui Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Masjang Effendi SH

Kapolsek Pekanbaru Kota menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini Polsek Pekanbaru kota menurunkan 10 orang personel yang dibantu juga oleh personel dari Polsek Limapuluh ditambah personel Satpol PP dan pengamanan internal Masjid Raya Annur Provinsi Riau, dengan jumlah pengamanan gabungan sebanyak 205 personel, dengan Komanda Pengamana Kompol Bagus Harry Priyambodo SIK MH yang merupakan Kapolsek Limapuluh,” jelas AKP Masjang Effendi.

“Alhamdulilah kegiatan Tabligh Akbar bersama Prof H. Din Syamsuddin dalam rangka Milad ke 111 Muhammadiyah Wilayah Riau yang diakhiri dengan pencabutan undian Dorprize ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkas Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Masjang Effendi SH.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *