WUJUDKAN PERENCANAAN YANG MATANG, LAPAS PEKANBARU IKUTI ANALISIS KEBUTUHAN ANGGARAN TAHUN ANGGARAN 2025

Nasional47 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Guna mewujudkan profesionalitas kinerja yang berorientasi pada hasil yang akuntabel, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mengikuti kegiatan Analisa Kebutuhan Anggaran TA 2025 pada hari Kamis (23/11) yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Riau.

 

Kegiatan yang memasuki hari kedua ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna Ismail Saleh dan dipantau langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir. Dalam arahannya Kakanwil menekankan pentingnya analisis kebutuhan anggaran yang tepat sasaran dan akurat.

“Perhatikan rincian belanja sesuai kebutuhan di lapangan. Pelajari POK (Petunjuk Organisasi Kegiatan) itu sehingga dapat direalisasikan sesuai kalender kerja. Kemudia percepat realisasi dan pertanggung jawaban dilengkapi. Inventarisasi kebutuhan sarana prasarana Bama dan harga-harga disesuaikan dengan pasar. Perhatikan jumlah WBP sehingga semua kebutuhan itu tercukupi termasuk perlengkapan mandi WBP,” ucap Budi.

 

Kakanwil juga mendorong para peserta kegiatan untuk mencetak sebanyak-banyaknya media sosialisasi seperti kalender untuk mengkampanye atau mensosialisasikan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini bertujuan agar masyarakat mengetahui dan memahami tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM.

 

Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung, juga turut melakukan pemantauan kegiatan di waktu yang terpisah. Beliau memastikan jajaran melakukan perencanaan yang baik sebagai awal dari realisasi yang efektif dikemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *