Jumat Curhat Polres Kuansing Bersama Kepala Desa, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Beringin Taluk, Wujudkan Harkamtibmas Jelang Pemilu Damai 2024

Nasional66 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com – Polres Kuansing melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan Kepala Desa, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing yang bertempat di Kedai Kopi Rika Kelurahan Beringin Taluk kuantan Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Jumat (24/11/2023) pukul 09.00 WIB.

Adapun Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Kuansing diwakili Waka Polres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, dan dihadiri oleh Kasat Binmas AKP H.Yuhelmi, Kasi Humas IPTU Aman Sembiring, S.H, Kepala desa beringin Taluk Bamba Rianto, PS. Panit I Binmas Polsek Kuantan Tengah Aipda Rz. Yendro beserta Bhabinkamtibmas beringin Taluk Brigadir Julius, Para Kanit binmas Polres Kuansing, Ketua BPD dan tokoh masyarakat Desa Beringin Taluk kuantan.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan melalui Waka Polres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, menyampaikan “Terimakasih kepada Bapak Kepala Desa dan perangkat Desa Beringin Kecamatan Kuantan Tengah yang telah berkenan meluangkan waktunya dalam Acara Jum’at Curhat Polres Kuansing, Saya baru bertugas di polres kuansing, Allhamdulilah bisa bertemu dan silahturahmi dengan Kepala Desa dan perangkat Desa Beringin Kecamatan Kuantan Tengah,”

“Percepatan penanganan karlahut kami turun bersama – sama dengan pemerintah dan dukungan masyarakat kab. Kuansing, dengan keterbatasn personil polres kuansing kami mohon dukungan dari Kepala Desa dan perangkat Desa Beringin untuk menciptakan harkamtibmas yg kondusif sehingga kami berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”

Sambung Wakapolres, “Kami kepolisian ini selalu mendekatkan diri kepada masyarat dengan mengadakan kegiatan seperti Jum’at Curhat ini bertujuan Untuk mendengar secara langsung keluhan, Saran dan silahturahmi serta masukan dan saran dari Kepala Desa dan perangkat Desa Beringin terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas dalam menghadapi Pemilu 2024 diKab. Kuansing, silahkan gunakan hak pilih masing – masing dan kami pihak Kepolisian bersipat Netral dan pihak kepolisian hanya menjalankan undang – Undang dan kebijakan pemerintah,”

“Apabila ada Anggota Polres Kuansing yang tidak mematuhi Peraturan Lalu Lintas atau pun melakukan tindak pidana Mohon di Infokan Ke Kami, Polres Kuansing Siap Membantu Masyarakat Kab. Kuansing dalam Menciptakan Harkamtibmas diwilayah Kab. Kuansing,” jelas Kompol Robet.

Penyampaian Kepala Desa dan perangkat Desa Beringin Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing mengucapkan “Terima kasih telah dilakukannya Jumat Curhat oleh Polres Kuansing karena dengan adanya hal ini dapat menampung keluhan keluhan masyarkat secara langsung, Kami Kepala Desa dan perangkat Desa Beringin mengucapkan selamat datang kepada pak Waka Polres Kuansing di Kab. Kuansing,”

“Kepada Polres Kuansing agar menyampaikan kepada masyarakat setiap perkembangan Kamtibmas diwilayah Kab Kuansing Khususnya Desa Beringin Kec. Kuantan Tengah melalui Bhabinkamtibmas Desa Beringin, Agar Polres Kuansing dan Kesbangpol membantu untuk pelatihan Linmas di Desa Beringin,”

“Polres Kuansing agar membantu pelaksanaan Siskamling di Desa Beringin utk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas karena tingginya tingkat kerawanan di Desa Beringin, agar Polres Kuansing tingkatkan patroli di seputaran Desa Beringin, dengan adanya sarana pendidikan dan perkantoran di Desa Beringin, agar setiap pagi dan sore dilakukan pengaturan lalulintas untuk mencegah terjadinya lakalantas,”ujarnya.

“Kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan oleh Polres Kuansing bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas, menyerap aspirasi masyarakat tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing khususnya dan mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian,” pungkas Kompol Robet.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan memberikan bimbingan, penyuluhan dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 aman dan damai. “Kegiatan Jumat Curhat kali ini, kita bersama Kepala Desa, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing dalam rangka koordinasi dan memberikan himbauan terkait tahap Pemilu 2024,” jelas Kompol Robet.

Tanggapan dari Polres Kuansing menyampaikan dengan adanya Jumat Curhat ini semoga terjalinnya silaturahmi, Komunikasi antara Kepala Desa, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing dengan Polres Kuansing serta dapatnya tersalurkan permasyalahan yang ada dimasyarakat ke Polres Kuansing.

Kegiatan Jumat Curhat ini, bagian dari upaya menjaga kamtibmas di wilkum Polres Kuansing. “Meminimalisir potensi gangguan, juga mewujudkan situasi Kamtibmas aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024,” tutup Kompol Robet mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *