Polsek Kuantan Tengah Bersama PPK Kuantan Tengah Gelar Sosialisasi Dalam Upaya Menciptakan Suasana Kondusif Menjelang Pemilu 2024 di SMAN 2 Teluk Kuantan

Nasional90 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com  – alam menjalankan langkah preventif guna menciptakan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024, Polsek Kuantan Tengah menggelar sosialisasi bersama dengan PPK Kuantan Tengah bertempat di SMA N 2 Teluk Kuantan, Rabu (15/11/2023) Pukul 10.00 WIB.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Syafri Joni, SE, Kepala Sekolah SMA N 2 Teluk Kuantan Alfi Adrias, S.Pd, Ketua PPK Kuantan Tengah Hasven Fitri bersama anggota PPK, Kanit Intel Polsek Kuantan Tengah AKP Feriwardy, Kanit Samapta Polsek Kuantan Tengah Iptu Said M. Ali Hanafiah, Personil Polsek Kuantan Tengah 3 orang dan Para siswa – siswi kelas XII SMA N 2 Teluk Kuantan.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H.,melalui Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Syafri Joni, SE menyampaikan “Apresiasi kepada pihak sekolah SMA N 2 Teluk Kuantan atas undangan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, saat ini Polri melaksanakan kegiatan Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilu tahun 2024 dan lakukan Cek dan ricek terkait nama siswa-siswi dalam DPT untuk pemilih pemula Pemilu tahun 2024,” ujar Kompol Syafri.

Pada kesempatan itu, sambutan oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Teluk Kuantan Alfi Adrias, S.Pd mengucapkan bahwa “Kegiatan ini merupakan kesempatan emas bagi siswa / siswi utk menambah ilmu pengetahuan terkait bahaya kenakalan remaja dan pemilih pemula pada pemilu 2024, ikuti kegiatan ini dengan baik, pertanyakan kepada narasumber apabila dalam pemberian materi ada yang tidak jelas,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kanit Intel Polsek Kuantan Tengah AKP Feriwardy tentang Tupoksi Polri bahwa “Tupoksi Polri pada umumnya yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum yang profesional, dalam kegiatan operasional, Polri terdiri beberapa fungsi yaitu Fungsi Lantas, Sabhara, Intelkam dan Reskrim, masing – masing fungsi mempunyai tugas pokoknya,” paparnya.

Selanjutnya pemberian Materi oleh PPK Kuantan Tengah tentang Pemilih Pemula Pemilu 2024 oleh Hasven Fitri menyampaikan “Bagi siswa / siswi yg berusia 17 tahun pada saat pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024, termasuk kedalam pemilih pemula. Cek dan ricek pastikan masuk kedalam DPT Pemilu 2024, gunakan Hak Pilih sesuai dengan pilihan hati nurani, jangan mau diintimidasi / diarahkan oleh seseorang untuk memilih salah satu paslon, jangan sampai Golput, karena suara yg diberikan akan menentukan bangsa Indonesia 5 tahun kedepan,” paparnya

Paparan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Kenakalan Remaja oleh Brigadir Tessy Paulina menyampaikan “Hindari segala bentuk kenakalan remaja dilingkungan sekolah ataupun ditengah masyarakat, jenis dan bentuk kenakalan remaja yang saat ini banyak terjadi antara lain yaitu Perjudian, Miras, Perkelahian dan seks bebas, sayangi diri sendiri, orang tua dan keluarga. Raih cita – cita dengan cara menghindari Narkotika dan kenakalan remaja lainnya,” paparnya.

“Dengan adanya sosialisasi bersama dengan PPK Kuantan Tengah ini diharapkan kita dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024,” ungkap Kompol Syafri.

“Polsek Kuantan Tengah berkomitmen untuk terus berkoordinasi dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat pun diminta untuk turut serta aktif melaporkan segala potensi kerawanan atau gangguan kamtibmas yang dapat mengancam kedamaian wilayah sekitar,” tutup Kapolsek mengakhiri

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *